• Info Terkini

    Monday, September 25, 2017

    Kopdar FAM Wilayah Surabaya; Mengupas Buku "Mana Jejak Kita?" Karya Yudha Prima


    Surabaya-(FAM) Kamis (21/9), pukul 11.00 WIB, bertempat di Perpustakaan Kebun Binatang Surabaya, FAM Cabang Surabaya mengadakan kopdar untuk membahas inti penulisan buku “Mana Jejak Kita?” karya Yudha Prima. Lewat 19 artikel yang ada di buku tersebut, si penulis mencoba mengungkap segala paradoks yang terjadi di negeri ini, mulai dari level keluarga hingga negara. Sebagaimana testimoni yang disampaikan Reffi Dhinar, salah satu pembaca buku "Mana Jejak Kita?", buku ini memang tidak menawarkan solusi dalam setiap permasalahan yang diangkatnya.Tapi setidaknya buku ini telah mencoba membangunkan banyak orang yang lama terninabobokkan ilusi kemapanan,

    Memang tidak mudah menjadi penulis yang tidak ingin hidup di menara gading. Untuk menjadi penulis berkarakter kuat, perlu kerendahan hati untuk terus belajar,keindependensian dan kejujuran dalam menyikapi realita dan keberanian bersikap yang didasari kuatnya ilmu dan data akurat.

    Dalam kopdar ini Yudha Prima memaparkan inti dari penulisan buku “Mana Jejak Kita?” pada 5 peserta kopdar yang hadir. Yakni, memengaruhi peradaban lewat tulisan, membangunkan kesadaran lewat tulisan, membongkar ketidakberesan dengan tulisan, menyuarakan idealisme lewat tulisan, dan meninggalkan jejak hidup lewat tulisan.

    Lewat buku ini pula, Yudha mencoba mengingatkan bahwa sejarah telah berbicara kalau pemikiran apa pun bisa menguasai peradaban lewat tulisan. Seperti halnya Islam bisa mempengaruhi dunia ilmu pengetahuan lewat tulisan. Termasuk Indonesia merdeka pun tidak lepas dari perjuangan lewat tulisan. Lalu, Mana Jejak Kita untuk generasi yang akan datang?

    [Laporan Koordinator FAM Surabaya: Yudha Prima]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kopdar FAM Wilayah Surabaya; Mengupas Buku "Mana Jejak Kita?" Karya Yudha Prima Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top