• Info Terkini

    Sunday, October 1, 2017

    FAM Sorong, Membumikan literasi di Bumi Cendrawasih


    FAMNEWS, Sorong - Kegiatan Kopi darat (kopdar) Forum Aktif Menulis (FAM) nyatanya tak hanya menyoal diskusi dan tugas-tugas menulis saja. Hal itu dibuktikan oleh FAM Indonesia cabang Sorong-Papua, yang diketuai oleh Azhary Abdillah pada Minggu (24/09) lalu. Dengan tema 'Hangout', kegiatan kopdar justru terkesan lebih seru dan rileks, serta tidak monoton.

    Dilansir dari 'wall official account Facebook' FAM Sorong, kegiatan hangout di pantai Suprou kota Sorong itu merupakan kegiatan yang dimotori oleh bidang Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (PSDM). Ternyata, 'hangout' tersebut juga tak lepas dari peran panitia maupun sahabat FAM, yang telah berkontribusi memberikan saran dan masukan yang membangun lho!


    Dengan lanskap panorama alam sebagai latarnya, tak membuat FAMili Sorong lupa akan Sang Pemilik semesta. Buktinya, kegiatan dimulai dengan doa yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan puisi oleh FAMili Sorong. Meski sempat diguyur hujan, namun tak menyurutkan api semangat FAMili Sorong untuk menggaungkan literasi di bumi Cendrawasih.

    "Puisi-puisi yang dibacakan tersebut merupakan karya sastra yang dibuat dengan penuh penjiwaan dan semangat, bukan hanya sebuah goresan. Tentu membacakannya pun harus dengan sepenuh jiwa, mengubah dari rangkaian kata menjadi tulisan, kemudian dimaknai secara lisan. Inilah tujuan kita, hangout adalah salah satu ajang belajar dan berkarya bersama FAM" papar Siti Kun Sarifah, kepala bidang PSDM FAM Sorong.


    Acara berlanjut usai sholat Dzuhur. Sempat berteduh sesaat menunggu hujan reda, hangout pun kembali dilanjutkan dengan games (red, permainan), sesuai dengan rundown kopdar yang disusun PSDM kali itu. Menurut pihaknya, tujuan hangout tak kalah penting, ialah untuk menumbuhkan kekompakan peserta kopdar.

    Bagi yang belum sempat hadir, jangan khawatir. Karena hangout FAM Sorong kali ini bukanlah yang terakhir. Rekomendasi banget buat sahabat yang belum bisa bergabung ya! Ikuti terus update kegiatan seru FAM Sorong di akun facebook FAM Sorong. Tentu kamu, yang ingin menghidupkan FAM Sorong, diharapkan tak hanya sekadar hidup bersama FAM Sorong. Ditunggu ya di hangout selanjutnya! [TIM FAM].
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: FAM Sorong, Membumikan literasi di Bumi Cendrawasih Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top