• Info Terkini

    Tuesday, October 3, 2017

    Frizka Arlifya Firdha Shafa, Pemenang Lomba Kata Mutiara Bertema “Membaca” 2017


    Lomba kata mutiara inspiratif dengan tema membaca yang diselenggarakan Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia pada 21 Agustus 2017 lalu telah ditutup. Tak kurang dari 600 naskah yang masuk ke meja redaksi tim FAM pun kini telah diseleksi, bahkan pengurus pusat FAM Indonesia resmi mengumumkan pemenang Lomba melalui website FAM Indonesia, Sabtu (30/09).

    Dalam keterangannya, Tim FAM memilih 3 (tiga) Kata Mutiara Terbaik dan 20 (dua puluh) Kata Mutiara Terpilih. Ada pun Terbaik 1 diberikan kepada Frizka Arlifya Firdha Shafa asal Semarang dengan kata mutiaranya yakni, “membaca tak semahal narkotika, namun ia membuatmu bebas berfantasi tanpa ganja, bersenang-senang tanpa kokain, dan bereuforia tanpa morfin. Percayalah, jika kau telah terpikat, membaca selalu menjadi candu paling nikmat.”

    Sementara itu terbaik 2 jatuh kepada Rizki Amalia Oktisah dari Karimun, Riau dengan
    kata mutiaranya, "Jika buku adalah mata dunia yang jauh menembus angkasa, maka membaca adalah kacamata rabun paling efektif untuk melihatnya”. Alan Zakiya peserta asal Jember itu berhasil menduduki peringkat terbaik 3 dengan kata mutiaranya yakni, "Hidup ini sejatinya adalah buku tebal yang terbuka. Kita butuh berkali-kali membaca untuk paham akan makna yang terkandung di dalamnya".

    FAM Indonesia secara khusus menyampaikan ucapan selamat kepada ketiga pemenang. Selain itu pihaknya juga menetapkan 20 (dua puluh) penulis Kata Mutiara Pilihan, masing-masing  adalah Aldi Adi Pratama, Alfi Manzilatur Rohkmah, Auliza Ramadona, Budi Rahmah Panjaitan, Denik A Nurmaliya, Ellys Mardiana, Fissabil Adam AP, Fuji Lestari, Nishfi Yanuar, Ilyas Ibrahim Husain, Khairani, Tatiek Purwanti, Muh. Saldin Safar, Reffi Dhinar S, Wardatul Malikah, Bahrul Fikri Anzwar, Wandri, Hermansyah Lubis, Alus Musyhar Laily, Pipin Pirmansyah.

    Ucapan selamat juga diberikan secara langsung oleh FAM Indonesia kepada 20 pemenang terpilih. Sebagai tanda apresiasi, pihaknya memberikan piagam penghargaan kepada 20 penulis kata mutiara yang terpilih. Untuk terbaik 1, FAM Indonesia menghadiahi Paket 4 buku + Voucher pulsa + Piagam Penghargaan. Sementara terbaik 2 yakni Paket 3 buku + Voucher pulsa + Piagam Penghargaan, dan terbaik 3 mendapatkan Paket 2 buku + Voucher pulsa + Piagam Penghargaan.

    FAM Indonesia melalui Ketua panitia event Lomba Kata Mutiara, Irfa Sayyidaturrohmah menyampaikan bahwa keputusan Tim FAM Indonesia sebagai Dewan Juri bersifat mutlak, dan tidak dapat diganggu gugat, ia juga menambahkan tidak ada surat-menyurat apa pun.

    "Bagi peserta yang belum beruntung, tetap semangat dan ikuti terus event-event kepenulisan FAM Indonesia lainnya" pesan ketua panitia event tersebut kepada peserta lomba kata mutiara inspiratif tema membaca. [TIM FAM]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Frizka Arlifya Firdha Shafa, Pemenang Lomba Kata Mutiara Bertema “Membaca” 2017 Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top