• Info Terkini

    Monday, October 16, 2017

    Kenalkan Sastra ke Pelajar, FAM Gelar Sosialisasi


    DIPALU.COM – Forum Aktif Menulis (FAM) Sulawesi Tengah menggelar sosialisasi untuk mengenalkan sastra kepada para pelajar SMK Negeri 2 Palu dan SMA Negeri 1 Palu, Kamis (12/10/2017).

    Menurut Ketua FAM Sulteng, Loddy mengatakan sosialisasi ini bukan hanya mengenalkan sastra, namun juga mencari bakat-bakat terpendam dari para pelajar Sulteng.

    “Sosialisasi Sastra ini merupakan program kerja FAM yang ditujukan kepada pelajar SMA atau sederajat se Sulteng. Pada tahap awal, sosialisasi diadakan di kota Palu dan setelah itu akan berlanjut ke kabupaten-kabupaten di Sulteng lainnya,” ungkapnya.

    Di samping itu, katanya sosialisasi Sastra ini juga menjadi momen bagi FAM untuk mengajak para pelajar agar bergabung di wadah tersebut. Supaya mereka belajar menulis sastra dengan bimbingan langsung dari para Sastrawan profesional di Sulteng.

    Ia menjelaskan, karya tulis yang dihasilkan para pelajar nantinya akan dibukukan oleh Publishing FAM sendiri dan dipastikan memiliki International Standard Book Number (ISBN).

    “FAM Sulteng merupakan forum yang di dalamnya adalah para Sastrawan. Selain memperkenal sastra, diharapkan dapat menumbuhkan jiwa-jiwa sastra anak muda. Sehingga nantinya dapat lahir banyak penyair dan sastrawan di Sulteng,” tutupnya. (IIM)

    Sumber: http://dipalu.com/kenalkan-sastra-ke-pelajar-fam-gelar-sosialisasi/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kenalkan Sastra ke Pelajar, FAM Gelar Sosialisasi Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top