• Info Terkini

    Monday, October 16, 2017

    Pengumuman Pemenang Lomba Menulis, Awali Kebangkitan Dongeng


    FAMNEWS, Kediri - Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia telah merilis pemenang lomba menulis dongeng, Senin (16/10/2017) melalui website resmi www.famindonesia.com. Lantas, karya siapa saja yang terpilih sebagai naskah terbaik yang akan mewarnai dan menyusul kesuksesan buku antologi dongeng "Cerita dari Waktu ke Waktu" (2015) dan "Sangkar Kertas" (2016) itu?

    "Setelah membaca keseluruhan karya yang masuk ke meja redaksi dan berjumlah 121 naskah dongeng, kami telah mendapatkan naskah-naskah terbaik," ujar ketua panitia. Tim FAM Indonesia, lanjut Irfa, mengutus "Janji Seekor Tikus dan Semut" karya Marzuki Wardi sebagai naskah terbaik pertama. Sementara di posisi kedua ditempati oleh Denik Ayuk Nuramaliya dengan judul dongeng "Ramuan Ajaib". Sementara itu, terbaik ketiga berhasil dimenangkan oleh Rinda Tri Wahyuningsih dengan dongengnya yang berjudul "Pesona Negeri Meghana".

    Selain ucapan selamat, sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan, FAM Indonesia membagikan uang tunai dengan total Rp 250ribu bagi terbaik 1 dan 2, uang pembinaan bagi juara terbaik ke-3, voucher pulsa dan piagam penghargaan.

    Tak hanya sampai disitu, sebagai penerbit indie yang konsisten mewujudkan mimpi penulis pemula untuk menerbitkan karyanya, FAM Indonesia tentu akan kembali membukukan ketiga naskah terbaik bersama ke-60 naskah pilihan lainnya. Adapun naskah pilihan lainnya, telah diumumkan kepada masing-masing pemenang melalui emailnya.

    Melalui hal tersebut, selaku ketua pelaksana, Irfa Sayidaturrohmah tentu berharap agar buku antologi dongeng itu ke depan dapat meningkatkan minat baca anak-anak terhadap buku dongeng. "Semoga buku kumpulan dongeng yang masih 'segar' ini nanti mampu menjadi magnet bagi generasi muda, utamanya anak-anak agar kembali menggemari dongeng yang kini hampir lenyap," ungkapnya sembari menambahkan, sehingga dongeng kembali mengawali kejayaannya seperti era '90 hingga 2000-an lalu.

    Pihaknya juga berharap dengan hadirnya naskah-naskah baru ini semakin memunculkan kreativitas serta imajinasi penulis maupun calon penulis lainnya untuk mengembangkan pikiran, untuk bersama-sama menyajikan santapan ringan bagi nutrisi otak anak-anak. Sehingga event menulis dongeng ini mengawali kebangkitan dongeng itu sendiri. [TIM FAM]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pengumuman Pemenang Lomba Menulis, Awali Kebangkitan Dongeng Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top