• Info Terkini

    Thursday, November 2, 2017

    FAM Cabang Depok Hadiri Jambore Forum TBM


    Depok, FAMNEWS – Untuk mewujudkan Depok cerdas berliterasi, Forum Taman Bacaan Masyarakat (TBM) kota Depok, Jawa Barat menggelar jambore, Minggu (29/10/2017) lalu di aula Perpustakaan kota Depok. Acara bertema Kolaborasi dan Kontribusi untuk Depok Cerdas Literasi ini merupakan salah satu bentuk pengenalan kepada pengurus Forum TBM yang baru dilantik beberapa bulan yang lewat.

    Muhammad Suharto, koordinator Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia cabang Depok yang turut hadir mewakili komunitasnya mengatakan bahwa, jambore Forum TBM ini dapat dijadikan ajang untuk mewadahi dan mempersatukan TBM di kota Depok yang belum terdata lengkap. Menurut dia, terlebih kegiatan ini juga dihadiri oleh 62 peserta dari berbagai TBM dan pegiat literasi se-kota Depok, yang salah satunya Muhammad Rasyid mewakili FAM kota Depok. Tak salah memang, jika hal ini dapat disebut sebagai 'reuninya para pegiat literasi'.


    Dalam kesempatan tersebut, Muhammad Suharto turut memperkenalkan keberadaan dan kegiatan yang dilakukan oleh FAM Indonesia selama ini. Ia juga memberikan semangat bagi teman-teman di kota Depok, untuk giat berliterasi dalam membangun negeri.


    Jambore dibuka oleh pengurus dari TBM kota Jawa Barat. Pihaknya juga memberikan doorprice dengan menceritakan salah satu isi buku, peserta jambore yang bisa menebak judul buku tersebut, otomatis berhak menerima hadiah doorprice yang berisi paket buku dari panitia. Selain itu, pihak pengurus TBM kota Jawa Barat itu juga menceritakan banyak hal tentang kegiatan literasi yang digawanginya.


    Dari Jambore literasi ini, peserta diajak untuk dapat menulis yang baik. Ke depan, rencananya FTBM kota Depok akan rutin mengadakan kegiatan semacam ini setiap bulan. Selaku pegiat literasi, Muhammad Suharto berucap syukur atas perkembangan dunia literasi kota Depok yang sudah mulai berkembang lebih baik. "Alhamdulillah, perkembangan literasi di kota Depok sejauh ini sudah cukup baik", pungkasnya kepada TIM FAM baru-baru ini.[TIM FAM]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: FAM Cabang Depok Hadiri Jambore Forum TBM Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top