• Info Terkini

    Wednesday, November 1, 2017

    Semarak Event FAM Indonesia, Bangkitkan Gairah Menulis Generasi Muda


    Kediri, FAMNEWS - Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia kembali mengundang Anda untuk turut aktif dalam event Lomba Menulis Kata Mutiara Inspiratif, dengan tema Waktu. Seperti beberapa event-event sebelumnya yang telah berhasil mencuri perhatian banyak peserta, Panitia, terutama Sekjen FAM-Aliya Nurlela berharap event kali ini dapat membangkitkan semangat banyak orang untuk berkarya, inspiratif, menggugah, dan membuahkan pesan yang dapat dijadikan renungan melalui tulisan-tulisan yang dikirimkan peserta.

    Lomba yang sejatinya hanya akan dibuka selama 30 hari ini, terhitung sejak 1 hingga 30 November 2017 bertujuan agar semakin memuncakkan kepercayaan diri peserta untuk mengirim karya, agar lebih giat lagi dalam menulis. Pengumuman pemenang sendiri akan digelar pada 15 Desember 2017.

    Ramainya antusiasme peserta di event-event FAM Indonesia yang  telah digalakkan sejak Juni 2017 lalu, baik kata mutiara, puisi, dongeng, cerpen, dan lain-lain jelas menjadi kebanggan tersendiri bagi FAM. Terlebih FAM Indonesia memang berfokus mewadahi calon-calon penulis, penulis pemula dan beberapa penulis profesional bahkan, untuk terus aktif dan berkontribusi di dunia literasi.

    Dalam lomba puisi beberapa waktu lalu saja, secara keseluruhan, sekitar 800 naskah puisi menyerbu meja redaksi FAM. Belum lagi beberapa naskah dalam event lainnya, yang jumlahnya menyentuh angka 800 sd 1.600 naskah. Selain itu, FAM Indonesia juga telah menyediakan penghargaan-penghargaan terhadap karya dan antusiasme peserta.

    Dalam lomba kata mutiara bertema waktu ini contohnya, panitia telah menyiapkan Paket 4 buku, Voucher pulsa, dan Piagam Penghargaan bagi Terbaik ke-1. Selanjutnya Terbaik ke-2 akan mendapatkan Paket 3 buku, Voucher pulsa, dan Piagam Penghargaan. Sementara Terbaik ke-3 dengan Paket 2 buku, Voucher pulsa, dan Piagam Penghargaan, yang lebih membanggakan lagi seluruh peserta akan menerima piagam penghargaan dari FAM Indonesia. Meski hanya selembar kertas, namun akan sangat bermanfaat untuk eksistensi penulis serta bukti berkarya di kemudian hari.

    Nah kalau sudah begini, yakin masih mau menyimpan tulisan atau kata-kata mutiaranya sendiri di balik folder?

    Anda bisa akses halaman berikut untuk update ketentuan lomba http://www.famindonesia.com/2017/10/lomba-menulis-kata-mutiara-inspiratif.html?m=1

    Selamat berkarya! Semoga sukses.
    [TIM FAM]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Semarak Event FAM Indonesia, Bangkitkan Gairah Menulis Generasi Muda Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top