• Info Terkini

    Wednesday, November 1, 2017

    Umumkan Lomba Tingkat Pelajar, FAM akan Bukukan 47 Puisi


    Kediri, FAMNEWS - Untuk kesekian kalinya, Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia kembali menggelar event kepenulisan yakni lomba puisi tingkat pelajar SLTP/SLTA. Lomba yang diselenggarakan pada 28 September hingga 20 Oktober 2017 ini, telah resmi diumumkan melalui website FAM Indonesia, Rabu (01/11/2017).

    Otomatis, FAM Indonesia kembali melahirkan 3 jawara puisi terbaik dari sekian banyak naskah yang masuk. Aishah A’lam (Tuban) menyabet gelar juara 1, dengan judul Puisi Tak Terdefinisi. Ia juga berhak memperoleh uang pembinaan dan 1 eksemplar novel, serta naskahnya akan dibukukan, sekaligus mendapatkan piagam penghargaan.

    Sementara itu, juara 2 diraih oleh Ahmad Zubaidi (Sumenep) dengan judul puisi Jelajahi Pesantren pada Tubuh Kami. Sama halnya dengan Aishah A'lam, Ahmad Zubaidi juga membawa pulang uang pembinaan, 1 eksemplar novel, piagam penghargaan serta naskahnya akan dibukukan.

    Ahmad Radhitya Alam (Blitar)-lah yang akhirnya menempati posisi ke-3. Judul puisi Menanam Subur Bangga berhasil menaklukkan hati juri, sehingga ia pun berhak mengantongi uang pembinaan, membawa pulang 1 eksemplar novel, piagam penghargaan dan naskah yang akan dibukukan.

    Beberapa tanda apresiasi dan penghargaan dari FAM tersebut bukanlah akhir dari sebuah keberhasilan, justru inilah yang akan mengawali keberhasilan-keberhasilan lain yang akan menyusul dikemudian hari. Dengan dibukukannya ke-47 puisi pilihan yang masuk dalam event lomba puisi tingkat pelajar ini, FAM Indonesia berharap seiring dengan lahirnya karya segar generasi bangsa tersebut, setidaknya mampu membangkitkan semangat literasi di bumi pertiwi. Pun halnya dengan minat baca dan menulis masyarakat yang semakin hari kian menurun.

    Bagi seluruh peserta yang telah berkontribusi, FAM Indonesia juga akan menyampaikan piagam penghargaan dalam format PDF/JPEG, yang dikirim dalam bentuk e-piagam ke alamat email masing-masing peserta. Untuk diketahui, proses pengiriman piagam dilakukan bertahap mulai 5 November 2017 hingga 15 November 2017. Selamat kepada para pemenang! Salam aktif. [TIMFAM]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Umumkan Lomba Tingkat Pelajar, FAM akan Bukukan 47 Puisi Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top