• Info Terkini

    Wednesday, December 13, 2017

    Motivasi Aliya Nurlela untuk Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura


    Madura, FAMNEWS - Seminar kepenulisan dalam rangka Journalist Day dengan tema "Menulis sebagai Instrumen Perekam Jejak Sejarah", sukses digelar oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) ALIPI Universitas Trunojoyo Madura, Sabtu (9/12/2017). Aliya Nurlela--Novelis & Pendiri Forum Aktif Menulis ( FAM) Indonesia yang hadir sebagai pembicara, mengaku bangga atas antusiasme 80 peserta dari berbagai fakultas, yang memadati aula R-KBD Universitas Trunojoyo Madura.

    Aliya sangat berterimakasih atas sambutan dan pelayanan yang baik dari pihak panitia, sejak penginapan hingga penghujung acara. Ia berharap, materi yang disampaikan akan memberi pengaruh terhadap minat menulis di kalangan mahasiswa.




    Dalam kesempatan tersebut, Aliya terus memotivasi peserta dalam hal menulis. Ia juga berbagi tips menulis cerpen bagi pemula. Adapun penyampaian materi dibagi dua sesi. Menurutnya, pada kedua sesi tersebut peserta sangat antusias bertanya. Namun pertanyaan harus dibatasi hanya untuk 8 orang. Semua pertanyaan dijawab Aliya dengan rinci dan jelas.




    Dikatakan penulis novel serial “Risoles Kota Manis” itu, penulis yang baik adalah pembaca yang baik. Baginya, membaca adalah vitamin menulis. "Bisa saja menulis tanpa disertai membaca, namun isi tulisan akan garing, hambar, kurang wawasan. Jadi mau-tidak mau seorang penulis harus rajin membaca" ujar Perempuan Inspiratif NOVA 2016 itu.


    Diakhir acara, Aliya Nurlela yang didampingi dua timnya membagikan 8 doorprice berupa buku cerpen dan novel karyanya. Sekaligus, Aliya juga berkesempatan mem-pra launching novel serial Risoles Kota Manis jilid 1 yang berjudul "Kelas Kompetisi ala Chef di Dapur Ernesto".


    Ketua UKM Alipi, Andita Risha Anury sangat mengapresiasi kehadiran dan penyampaian materi yang disampaikan narasumber. Pihaknya berharap, ke depan akan lahir penulis-penulis handal dari kampusnya. [TIM MEDIA FAM]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Motivasi Aliya Nurlela untuk Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top