• Info Terkini

    Thursday, January 18, 2018

    Jejak Angga Kusumadinata Bersama FAM Indonesia


    FAMNEWS, Kediri - Angga Kusumadinata, direktur Bumdesa Sukasenang ini sebelumnya pernah menerbitkan buku antologi puisinya, yang berjudul "Nekropolis" tahun 2017 oleh FAM Publishing. Pria kelahiran 5 Mei 1991 ini juga aktif dalam kelompok kepenulisan Kolaborasi. Diakuinya, dirinya mulai menulis terbilang cukup lama, bahkan sejak di bangku SMP. “Mulai produktif dan serius menulis dimulai tahun 2011, 2015 sampai sekarang. Semangat menulis itu suka naik-turun” ujar guru Bahasa Inggris di Sekolah Dasar tersebut.

    Ia juga menambahkan, FAM Indonesia-lah salah satu motivasi kuat untuk kembali menekuni dunia literasi. Seperti menularkan virus kebaikan kepadanya. ”Saat mengikuti lomba kepenulisan, dari sana saya mendapat apresiasi yang sangat baik,” tutur Angga yang juga telah merangkum jejak penanya, dalam buku antologi Ensiklopedi Penulis Indonesia jilid 9 itu semangat.

    Untuk saat ini, dirinya memang tengah merampungkan beberapa proyek menulis pribadinya. Angga berencana untuk menerbitkan buku fiksi, yang berisi kumpulan puisi dan cerpen, serta non-fiksi kumpulan esai atau buku referensi. Memang belum dalam waktu dekat, hanya saja menurutnya potensi untuk menerbitkan tahun ini kemungkinan besar ada. Bagi Angga, FAM Publising sudah sangat membantunya dalam menerbitkan karya, sebagai salah satu anggota yang cukup produktif, dirinya menilai sudah saatnya bagi FAM Publishing untuk meningkatkan lagi profesionalitasnya.

     “Untuk saat ini FAM Publishing cukup bagus kualitasnya, dan itu perlu ditingkatkan terus. Mengingat di luar sana, kepercayaan penulis sudah mulai banyak yang mengantre pelayanan terbaiknya,” ungkap Angga yang sempat mendokumentasikan beberapa tulisannya di Tabloid Ganesha, Majalah Bhinneka Karya Winaya, linikini.linifiksi.id, majalah Persada Nusantara, dan media online internasional poetrysoup.com.

    Selanjutnya, Angga berharap agar karya-karya yang ia tulis dan diterbitkan oleh FAM Publishing, dapat diterima dengan baik oleh masyarakat luas, dari berbagai kalangan dan daerah. Bukan saja Indonesia, bahkan sampai mancanegara. Dalam hal ini, tentu strategi pemasaran menjadi salah satu hal penting yang perlu dipertimbangkan lebih matang lagi. Dirinya juga berharap, agar FAM Publishing dapat bekerja sama dengan lebih banyak instansi terkait, serta merangkul setiap Taman Baca Masyarakat yang ada di Indonesia. [TIM Media FAM]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jejak Angga Kusumadinata Bersama FAM Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top