• Info Terkini

    Friday, January 26, 2018

    Juara Puisi "Akhir Tahun" Diumumkan


    FAMNEWS, Kediri - Melalui website resminya, Pengurus Pusat Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia mengumumkan tiga besar lomba cipta puisi bertema Akhir Tahun, Selasa (23/1/18). Setelah membaca 528 naskah yang diterima Tim FAM, juri memutuskan 105 nominator naskah terbaik untuk dibukukan.

    Sementara tiga besar yang berhasil menembus ratusan naskah tersebut adalah Lydia Nahkluz Petrovaskaya, Bengkalis yang mendapatkan juara satu dengan judul puisi, Nyanyian Tahun yang Tak Kulagukan Rindu. Juara dua dipegang oleh Budi Setiawan, Temanggung dengan judul puisi Anjing Penghujung Tahun.  Juara ketiga oleh Saiful Huda, Purbalingga dengan puisinya Sebelum Januari.

    SELAMAT KEPADA PARA PEMENANG!

    FAM Indonesia juga memberikan penghargaan, sebagai wujud apresiasi atas keterlibatan peserta. Dilansir dari famindonesia.com, hadiah utama yang diberikan kepada Lydia Nakhluz Petrovaskaya ialah uang tunai Rp 150ribu dan voucher pulsa.

    Tak jauh berbeda, Budi Setiawan selaku juara kedua juga mendapatkan uang tunai senilai Rp100ribu dan Voucher Pulsa. Sementara juara ketiga yakni Saiful Huda berhak membawa pulang uang pembinaan dan voucher pulsa. Tak hanya sampai di situ saja, FAM Indonesia juga akan membukukan ketiga naskah puisi di atas beserta 105 puisi pilihan lainnya.

    Untuk diketahui, judul-judul puisi terpilih untuk dibukukan sudah diumumkan sebelumnya. Dikatakan oleh TIM FAM melalui website resminya, pemenang 1, 2 dan 3 diharapkan untuk segera menghubungi admin FAM Indonesia melalui email aishiterumenulis@gmail.com. Pemenang dapat mengambil hadiah dengan melampirkan scan fotocopy indentitas diri seperti KTP, Kartu Mahasiswa, atau Kartu Pelajar serta menyebutkan judul puisi pemenang serta alamat lengkap domisili dan nomor HP melalui email tersebut.

    Seluruh peserta juga akan mendapatkan piagam elektronik dari FAM Indonesia. Menurut Kurnia MP, Ketua Panitia Lomba--piagam akan dikirim dalam format PDF atau JPEG ke alamat email masing-masing peserta. "Proses pengiriman piagam dilakukan bertahap pada 25 Januari hingga 10 Februari 2018. Keputusan dewan juri yang terdiri dari Tim FAM Indonesia bersifat mengikat dan mutlak" jelasnya. [TIM Media FAM]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Juara Puisi "Akhir Tahun" Diumumkan Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top