• Info Terkini

    Tuesday, January 23, 2018

    Terpilih, Inilah Tiga Besar Cerpen Remaja "Bebas Kreatif"


    FAMNEWS, Kediri - Pengurus Pusat Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia kembali mengumumkan Pemenang Lomba Cipta Cerpen Remaja, bertema“Bebas Kreatif”, Jumat (19/1/18). Sebelumnya, FAM Indonesia juga telah membaca 228 naskah cerpen yang masuk. "Tim juri memilih 50 naskah-naskah terbaik untuk dibukukan, yang kemudian disaring menjadi 10 nominator yang naskahnya berhak menyandang tiga besar," ujar Martlina MP, Ketua panitia event. 

    Tim FAM Indonesia, lanjutnya, kemudian memutuskan nama-nama dan judul cerpen berikut sebagai pemenang tiga besar. Juara satu oleh Devi Tasyaroh (Serang), dengan judul cerita pendek (cerpen) "Ganjaran Bagi Si Pemilik Nama yang Membusuk". Sebagai apresiasi, FAM Indonesia memberikan uang tunai senilai Rp150ribu, Voucher Pulsa, dan piagam penghargaan.

    Juara kedua diraih oleh Siti Husniyah (Karanganyar), dengan judul cerpen "Minggat". Ia juga berhak membawa pulang uang tunai senilai Rp100ribu, Voucher Pulsa, dan piagam penghargaan. 

    Sementara juara 3 berhasil dimenangkan oleh Muhammad Da’i Kuncoro (Medan), dengan judul cerpen "Saat Hujan". Muhammad Da'i Kuncoro berhak mendapatkan uang pembinaan, Voucher pulsa, dan Piagam Penghargaan. Ketiga pemenang juga mendapatkan kesempatan untuk membukukan naskahnya tersebut.

    FAM Indonesia mengucapkan selamat kepada pemenang! Keputusan dewan juri yang terdiri dari Tim FAM Indonesia bersifat mengikat dan mutlak. Untuk diketahui, ketiga besar nominator diharapkan menghubungi admin FAM Indonesia melalui email aishiterumenulis@gmail.com. Seluruh peserta juga akan mendapatkan piagam penghargaan ( _e-Piagam_ ) dari FAM Indonesia, dikirim dalam format PDF/JPEG ke alamat email masing-masing peserta. Proses pengiriman piagam dilakukan bertahap mulai 20 Januari 2018 sampai dengan 5 Februari 2018. [TIM Media FAM]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terpilih, Inilah Tiga Besar Cerpen Remaja "Bebas Kreatif" Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top