• Info Terkini

    Saturday, January 13, 2018

    Undangan dari Perkebunan Pasir Halimun


    Judul: Undangan dari Perkebunan Pasir Halimun
    Penulis: Bintang Rina
    Kategori: Kumpulan Cerpen
    ISBN: 978-602-335-273-9
    Terbit:  2017
    Tebal: iv + 172hal; 14 x 21cm
    Harga: Rp47.000,-
    (Harga belum termasuk Ongkir)

    Cerpen ini bercerita tentang seseorang--yang tanpa disengaja mendapat undangan dari seorang-- kurir khusus perkebunan Teh Pasir Halimun yang telah lama bangkrut. 

    Persoalan menjadi nyata ketika si kurir khusus mengatakan, bahwa mereka kini memasuki dunia masa lalu. Lalu Sang tokoh, Jamal Adi Baskara pikiran dan perasaannya menjadi kacau. Jamal bertemu dengan beberapa orang, mulai dari Aki Utom, sampai dengan Bibi Timah, termasuk wanita cantik--yang selalu muncul malam hari dengan menenteng lentera kapal. Hal itu membuat Jamal makin bingung, karena banyak orang mengira dirinya bukan Jamal tetapi Jan van Cipagati, anak tuan tanah Belanda yang dulu memiliki perkebunan Teh Pasir Halimun. 

    Ketika pabrik mulai beroperasi menggiling teh, Jamal diundang oleh kepala pabrik yang bernama Andreas Sukawati. Kepala pabrik teh, seorang lelaki tua dan gagah, Jamal mengalami kesulitan karena Tuan Andreas mengira Jamal adalah nama palsu dari Jan van Cipagati. Menurut Tuan Andreas, gara-gara perilaku Jan van Cipagati yang sangat menyayangi Ema--alias wanita yang suka menenteng lentera kapal itu--anak gadis gadis tuan Andreas- Sukawati bunuh diri di sebuah rawa di Gunung Buleut. Tuan Andreas ingin membalas dendam dengan membunuh Jamal. 

    Keterangan: Buku hanya cetak sesuai pesanan/tidak tersedia stok.


    [Info pemesanan dan penerbitan di FAM Publishing hubungi Call Centre: 0812 5982  1511/081350051745, atau via email: aishiterumenulis@gmail.com, dan kunjungi web kami di: www.famindonesia.com]

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Undangan dari Perkebunan Pasir Halimun Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top