• Info Terkini

    Tuesday, January 16, 2018

    Wirdanengsih, Penulis yang Peka Terhadap Perempuan dan Keluarga


    FAMNEWS, Kediri - Buku Jejak Keluarga, karya Wirdanengsih yang bercerita tentang esai hahikat nilai, fungsi dan peran anggota keluarga dalam membangun keluarga yang harmonis ini, diangkat dari kisah nyata interaksi dalam keluarga.

    Buku terbitan FAM Publishing pada 2018 ini merupakan buku terbaru Dosen Universitas Negeri Padang yang lahir pada 08 Mei 1971 silam, setelah 2017 lalu menerbitkan Asa Buah Hati dan Cinta Pink Jilbaber, Catatan Hati Rakyat di tahun 2016, dan Catatan Keluarga Indonesia pada tahun 2013. Semua buku tersebut diterbitkan oleh FAM Publishing.

    Sementara buku Mozaik Sosial Budaya Anak Indonesia tahun 2012 diterbitkan pleh UNP press, Menginstal Kecerdasan Sosial tahun 2011 dan Perempuan dalam Kajian Gender tahun 2011 diterbitkan oleh Lentera Istiqlal, Gender dan Pendidikan Multikultural tahun 2016 diterbitkan oleh predana.

    Diakui ibu tiga anak ini, dirinya telah akrab dengan kepenulisan sejak duduk di bangku kuliah, yakni dengan menulis artikel dan cerpen di koran tentang fenomena sosial, keluarga, anak dan perempuan. Sejak bergabung bersama FAM Publishing dalam bekerja sama menerbitkan karyanya, wanita yang kini tengah menyelesaikan studi program Doktor di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung ini merasa FAM adalah kejutan baginya. Menurutnya, FAM juga berkontribusi yang besar dalam mengembangkan potensi anak bangsa.

    Dosen di Universitas Negeri Padang itu merasa senang dan bangga, karena FAM Indonesia berbuat dan bekerja dengan integritas dan empati yang tinggi terhadap potensi dan kondisi anggotanya.

    Selain kesibukannya dalam mencerdaskan anak bangsa di kampus dan dunia literasi, Wirda juga diamanahi sebagai Ketua Yayasan Pendidikan Anak Griya Isiqlal, aktif dalam organisasi forum Pendidikan Anak Usia Dini, dan Organisasi Wanita Islam. [TIM Media FAM]

    Keterangan foto: Wirdanengsih (tengah) seusai sidang tertutup program doctoral di Universitas Pendidikan Indonesia.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wirdanengsih, Penulis yang Peka Terhadap Perempuan dan Keluarga Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top