• Info Terkini

    Monday, February 26, 2018

    Burung-Burung yang Mengkapling Surga


    Judul: Burung Burung yang Mengkapling Surga
    Penulis: Marzuli Ridwan Al-bantany
    Kategori: Kumpulan Cerpen
    ISBN: 978-602-335-345-3
    Terbit:  Februari 2018
    Tebal: 10 + 153 hal; 14 x 21 cm
    Harga: Rp45.000,-
    (Harga belum termasuk Ongkir)

    Kumpulan cerpen "Burung-burung yang Mengkapling Surga" adalah sebuah karya sastra yang amat layak dibaca. Penulis mampu memproses konflik dengan baik. Adanya kesatuan antara ide, kemampuan merangkai kata dan pesan bermakna yang diusung. Tidak hanya bernilai estetika, namun mengandung etika.
    ~Aliya Nurlela, Novelis


    Marzuli Ridwan Al-bantany boleh dibilang sebagai salah seorang Cerpenis yang kemunculannya turut memperkaya khazanah kesusastraan di tanah air akhir-akhir ini, khususnya Riau. Membaca cerpen-cerpennya seolah-olah kita disuguhkan pada realita kehidupan yang sesungguhnya. Namun cerpen tetaplah ia sebuah cerpen, sebuah karya sastra yang dapat menjadi i'tibar serta pengajaran dalam menjalani romantika kehidupan ini. Kapanpun dan di manapun. 
    (Norham Abdul Wahab, penyair dan cerpenis)

    Danau hijau yang jernih airnya itu benar-benar telah dikuasai sepenuhnya oleh mereka yang merasa dirinya paling kuat, paling hebat. Mereka merasa paling benar sendiri. Bahkan di mata para burung yang hendak mencari pembenaran dan pengakuan atas tindakannya selama ini, dengan pongahnya menyatakan bahwa kebenaran telah berpihak padanya. Selain diri mereka, tidak ada kebenaran lain yang sejati di atas muka bumi ini. Tapi kebenaran itu terlalu mudah untuk disanggah dan dipertentangkan, seiring terpisahnya sifat-sifat ketuhanan dan kasih sayang yang lenyap dari cengkramannya. 

    Seandainya Tuhan hadir di tengah-tengah mereka saat ini, tentu Dia pun tidak akan redha sekiranya burung-burung itu mengkapling-kapling pemberian dan anugerah-Nya, apalagi menjadikannya sebagai sumber perpecahan dan pertelagahan di jagad alam ini. Begitu pula tentang surga dan neraka, yang sepenuhnya menjadi hak preogatif Tuhan. Tak sesiapapun bisa menentukan nasib dirinya kelak di hadapan Dia Yang Maha Pencipta. 

    Bengkalis, Mei 2017

    Marzuli Ridwan Al-bantany lahir di Bantan Air, Bengkalis, 16 September 1977. Aktif menulis sejak bergabung menjadi wartawan di Harian Pagi Riau Tribune pada tahun 2005, yang sekarang telah berganti nama menjadi Harian Pagi KORAN RIAU. Selain seorang jurnalis, pria yang menggemari olahraga bulutangkis ini juga seorang penyair yang aktif berorganisasi dan pernah mendedikasikan dirinya di lembaga Pengawas Pemilu di Bengkalis sejak tahun 2008 lalu. Kini, pria yang sudah menerbitkan sebuah buku puisi tunggal berjudul Menakar Cahaya serta sejumlah antologi puisi dan cerpen ini, terus bergeliat menghasilkan karya-karya sastra, sesuai dengan rentak dan ciri khasnya sendiri. 


    *Buku tidak tersedia stok. Hanya cetak sesuai pesanan. 

    [Info pemesanan dan penerbitan di FAM Publishing hubungi Call Centre: 0812 5982  1511/081350051745, atau via email: aishiterumenulis@gmail.com, dan kunjungi web kami di: www.famindonesia.com]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Burung-Burung yang Mengkapling Surga Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top