• Info Terkini

    Wednesday, March 14, 2018

    Chania Ditatora dan Rekam Jejak Kepenulisannya


    FAMNEWS, Kediri--Chania Ditatora lahir di Jantuk, Nusa Tenggara Barat, 9 September 1979. Pria yang berprofesi sebagai guru ini telah banyak menelurkan karya, salah satunya dalam buku tunggal Ratapan Anak Negeri oleh FAM Publishing. "Buku ini lahir tidak terlepas dari bergabungnya saya sebagai anggota FAM. Dengan mengikuti kegiatan atau sayembara menulis yang diadakan kemudian saya berpikir untuk menerbitkan karya tunggal," tuturnya.

    Selain itu, Pendidikan Karakter dalam Islam, Demokrasi Kita Diantara Persimpangan Harapan dan Kenyataan, Luka di atas Duka Sepak Bola Nasional, Rindu Sosok Bento dan Perahu Retak (Koran Radar Mandalika), Menakar Potensi Wisata di Pulau Seribu, Masjid dan Mimpi Tak Sempurna Timnas Garuda (Koran Lombok Pos) ia terbitkan di beberapa media lokal dan lainnya.

    Sejak akhir tahun 2015, Chania Ditatora resmi bergabung bersama Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia. Sebagai bentuk dukungan kepada FAM Publishing, kemudian ia mendokumentasikan beberapa karyanya tersebut. Disamping itu, ia juga hendak membuktikan pada dirinya, bahwa setiap orang punya kesempatan untuk menginspirasi. Selain itu menurutnya, biaya penerbitan untuk ukuran indie juga cukup terjangkau. Hal ini tentu diimbangi dengan kualitas cetakan yang mumpuni.

    Sebagai penulis, Chania Ditatora mengaku memiliki tokoh inspirasi seperti Lia Harnita dan Aliya Nurlela. Tak hanya itu saja, tips-tips kepenulisan yang diposting oleh tim FAM Indonesia juga ia jadikan motivasi untuk terus melejitkan karya.

    Masih dikatakan Chania Ditatora, peran dan dedikasi FAM Indonesia bersama FAM Publishing di dunia literasi sungguh luar biasa. "FAM memotivasi saya untuk tetap menulis. Semoga ke depan, FAM semakin amanah dan meningkatkan kualitas serta lebih banyak lagi melahirkan karya bersama penulis-penulis muda," ujarnya. [TIM Media FAM]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Chania Ditatora dan Rekam Jejak Kepenulisannya Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top