• Info Terkini

    Wednesday, March 28, 2018

    Pemenang Kata Mutiara Terbaik Pilihan FAM Indonesia



    FAMNEWS, Kediri – Dalam rangka memperingati hari lahir Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia yang jatuh pada 02 Maret lalu, Pengurus Pusat FAM Indonesia, mengumumkan nama-nama pemenang Lomba Kata Mutiara Inspiratif bertema Hari Lahir, Selasa (20/03). Lebih dari 500 naskah kata mutiara masuk ke meja redaksi FAM Indonesia, namun hanya ada tiga Kata Mutiara Terbaik dan dua puluh Kata Mutiara Terpilih. Untuk itu, FAM Indonesia memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah antusias mengikuti lomba tersebut.

    Irnawati, peserta asal kota kembang, Bandung ini berhasil menyandang gelar Terbaik 1 untuk kata mutiara “Kelahiran adalah langkah pertama dari sebuah kisah. Selanjutnya dirimu sendirilah yang menentukan seperti apa alurnya, di bawah pengawasan dan kekuasaan Sang Sutradara yang lebih haq dan sempurna, hingga kau masuk ke tahap selanjutnya, yaitu klimaks, penyelesaian dan akhir cerita”. Irnawati berhak mendapatkan paket 4 buku, voucher pulsa dan piagam penghargaan.

    Sementara, Suci Febria Marsya, peserta asal Bogorlah yang menaklukkan posisi Terbaik 2. Kata mutiaranya ialah “Hari lahir bagaikan sebuah arloji, yang manfaatnya ditentukan sang pemilik. Bagi pemilik yang bijak, ia digunakan sebagai pengingat untuk banyak beribadah dengan waktu yang semakin sempit. Namun bagi pemilik lainnya, ia hanyalah pelengkap penampilan yang tidak berarti”. Suci juga berkesempatan memiliki paket 3 buku, voucher pulsa dan piagam penghargaan.

    Adapun Terbaik 3 diperoleh Rivelson Saragih, peserta asal Surabaya ini mengirimkan kata mutiara, “Teruslah berkarya karena kamu ada dan terlahir untuk menciptakan ide-ide yang akan terus bergulir hingga akhir zaman”. Tak jauh beda dengan dua terbaik sebelumnya, Rivelson juga mendapatkan paket 2 buku, voucher pulsa dan piagam penghargaan.

    Tim juri FAM Indonesia juga menetapkan 20 (dua puluh) Kata Mutiara Pilihan, masing-masing ialah Samuel Edward (Bandung), Dedi Saeful Anwar (Cianjur), Chatarina Elita Amadea (Pinrang), Alifia Shahnaz (Makassar), Ardelia Bertha Prastika (Mojokerto), Zain Al Falah (Semarang), Totok Satriyonunggal Wahyucokro (Surabaya), Tika Coelogyne (Hulu Sungai Tengah), Thurneysen S (Bekasi), Salfiana Ilyas (Bulukumba), Putri Dian Wardyani (Tangerang), Meilisa Indri Tiyasari (Banyumas). M Azwar Azis Abd (Padang), Krashna Prayoga Permana (Bandung), Indah Yuliati (Nganjuk), Feni Destika, Emawati Hanubun (Ambon), Eli Wahyuni (Malang), Maina Gurinci (Singkil), Nuriyah Rahmawati. Ke-dua puluh peserta terpilih juga akan mendapatkan piagam penghargaan yang akan dikirimkan ke email masing-masing peserta. [TIM Media FAM].
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemenang Kata Mutiara Terbaik Pilihan FAM Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top