• Info Terkini

    Friday, March 23, 2018

    Sonny Wilson, Penulis Pemula Bertalenta


    FAMNEWS, Kediri --Sonny Wilson, juara kedua lomba cipta puisi Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia, yang bertema “Bencana Alam” ini menggeluti dunia menulis sejak kelas 12 SMA. Pria kelahiran Surabaya, 23 September 1997, mulai mengikuti berbagai lomba seperti yang diselenggarakan FAM Indonesia, berkat ketekunannya menulis di blog pribadinya. "Daripada tulisan saya hanya di blog saja, mending saya ikut sertakan dalam lomba. Alhamdullilah dipercaya memegang juara 2," ujar penulis Jeruyeast ini.

    Saat dikonfirmasi mengenai perasaannya ketika mendapatkan apresiasi sebagai juara dua dari tim juri FAM Indonesia, Sonny mengaku kaget saat mengetahui pengumuman lomba tersebut. Pasalnya, dirinya tidak pernah menyangka bahwa tulisannya bisa menempati posisi dua, dari sekian banyak puisi yang ia sendiri yakin tidak kalah bagusnya.


    Sonny memang masih terbilang baru dalam dunia kepenulisan, namun karya-karya dan talentanya tak bisa dipandang sebelah mata. Selain di FAM Indonesia, Sonny juga kerap mengikutsertakan puisi-puisi serta cerpen dalam berbagai lomba kepenulisan akhir 2017 lalu. "Beberapa di antara tulisan tersebut, Alhamdulillah sudah dibukukan oleh penyelenggara lomba," ungkapnya.

    Menurut mahasiswa penggagas diskusi di kampusnya yang terkait isu-isu penting di tanah air ini, dirinya menyempatkan menulis jika memang sedang memiliki inspirasi. "Untuk hidup di lingkungan saya yang sama sekali minim menghargai dunia tulis menulis, mencari inspirasi bukanlah hal yang mudah," jelas mahasiswa akhir Universitas Pelita Harapan Surabaya.

    Sebagai pemula yang semangat dan bertalenta dalam berkarya, Sonny berharap wadah-wadah kepenulisan seperti FAM Indonesia ini dapat terus merangsang generasi Indonesia untuk membaca dan menulis. "Karena generasi mudah butuh melek literasi, bukan sekadar gawai dan semua produk kekinian, tapi semangat untuk berkreativitas dan berinovasi," pungkas Sonny. [TIM Media FAM]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sonny Wilson, Penulis Pemula Bertalenta Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top