• Info Terkini

    Sunday, April 1, 2018

    Anak Jalur Rantau


    Judul: Anak Jalur Rantau
    Penulis: Yudi Rahmatullah
    Kategori: Novel
    ISBN: 978-602-335-350-7
    Terbit: Maret 2018 
    Tebal: vi + 80 hal; 12,5 x 18 cm
    Harga: Rp45.000,-
    (Harga belum termasuk ongkir)

    Aku adalah seorang anak yang tinggal bersama ibu dan keempat saudaraku di sebuah kampung bernama Pauh Angit. Kampung hijau dan damai yang telah memberikan kehidupan bagi keluargaku. Ibuku orang yan sabar dan penuh kasih sayang. Masakan ibuku sangat enak. Aku dan semua saudaraku suka semua masakan yang ibu masak. 

    Abangku yang pertama, Bang Bani, selalu mengantarkanku ke sekolah setiap hari dengan menggunakan sampan menyusuri sungai Batang Kuantan. Sungai ini juga menjadi tempat Bang Ahmad untuk memancing ikan patin untuk dimasak oleh ibuku sebagai lauk makan kami setiap hari. Kak Siti adalah kakakku yang pandai menjahit. Dia menjahit bajuku dan Bang Jana untuk dipakai di Hari Raya. Bang Jana suka sekali bertualang. Dia sering menonton Pacu Jalur di Sungai Batang Kuantan di daerah kampung Tepian Rajo, Teluk Kuantan. Ibu melarangku untuk menonton Pacu Jalur. Entah kenapa. Aku pun tidak pernah menanyakannya. Bang Jana selalu menceritakan kepadaku tentang keseruan perlombaan jalur yang diikuti oleh tim pedayung dari berbagai kampung di Kabupaten Kuantan Singingi. Mendengar cerita dari Bang Jana sudah membuatku merasa puas. Setelah lulus sekolah dasar, entah ke mana lagi aku harus melanjutkan sekolah. Semua tergantung ibu dan abang-abangku. Pesan mereka, aku harus menjadi anak yang berguna bagi orang-orang di sekitarku. 


    *Buku tidak tersedia stok. Hanya cetak sesuai pesanan. 

    [Info pemesanan dan penerbitan di FAM Publishing hubungi Call Centre: 0812 5982  1511/081350051745, atau via email: aishiterumenulis@gmail.com, dan kunjungi web kami di: www.famindonesia.com]

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Anak Jalur Rantau Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top