• Info Terkini

    Monday, July 16, 2018

    Baju Emas 24 Karat, Antarkan Aji Itasda Raih Juara Pertama Lomba Cerpen Anak Bertema Baju Baru


    FAMNEWS, Kediri - Aji Itasda, pelajar SMAN 1 Ranah Batahan, Sumatera Utara ini lahir di Kampung Kapas, kecamatan Sinunukan, Mandailing Natal. Beberapa saat lalu, pemilik nama pena Damar Wulan Jr ini berhasil menjuarai lomba menulis bertema Baju Baru, yang digelar oleh Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia.

    Aji, mulai melakukan kegiatan menulis setelah bergabung dengan Komunitas Matahari Pena (KMP), ketika duduk di kelas satu menengah atas. Dikatakan Aji, sepulang sekolah ia biasa mengerjakan pekerjaan rumah untuk membantu orang tuanya. Sementara malam harinya, kerap ia habiskan untuk mengasah keterampilan menulisnya, baik dengan membaca maupun menulis kata-kata bijak, cerita pendek, dan puisi.

    Untuk karya yang baru saja ia menangkan dalam lomba berjudul Baju Emas 24 Karat, menurut Aji, dirinya terinspirasi dari segelintir orang yang pernah ia temui, dengan keadaan ekonomi lemah yang tidak sanggup memenuhi kebutuhan saat lebaran. Selain itu, Aji juga ingin memotivasi para pembaca agar lebih bersyukur, sebab tidak semua orang bisa mendapatkan apa yang diinginkan dengan mudah. Di luar sana, kata Aji, banyak orang yang harus bersusah payah memenuhi kebutuhan hidup meski hanya untuk mendapatkan sesuap nasi.

    "Saya sangat bersyukur karena pencapaian ini bisa jadi sebuah motivasi, agar saya bisa terus menciptakan karya-karya yang bermanfaat bagi para pembaca," tutur Aji Itasda.

    Uniknya, cerita yang dibuat sedemikian apik nan menarik ini merupakan lomba menulis yang pertama kali bagi Aji sendiri. Namun kesempatan ini nyatanya mampu membawa Aji pada peraihan terbaik, yakni juara pertama. "Saya sangat berterimakasih kepada FAM Indonesia, yang telah mengapresiasi karya-karya saya, sehingga saya bisa meraih pencapaian seperti sekarang ini," ungkapnya.

    Lebih lanjut, Aji terus berusaha untuk mengajak sahabat-sahabatnya baik di dunia maya maupun di dunia nyata, agar bergabung dengan dirinya dalam komunitas kepenulisan dan mengembangkan kemampuan. Dirinya juga berharap agar FAM Indonesia bisa terus menyelengarakan dan mengapresiasi karya-karya para penulis, baik pemula maupun profesional agar dunia literasi bisa terus mengalami peningkatan.

    [TIM Media FAM]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Baju Emas 24 Karat, Antarkan Aji Itasda Raih Juara Pertama Lomba Cerpen Anak Bertema Baju Baru Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top