• Info Terkini

    Friday, July 20, 2018

    Nulis Bareng Antologi Cerpen Bersama 20 Penulis FAM!


    [Cerpen Bertema “Bebas”]

    Dibuka: 12 Juli 2018
    Deadline: 20 Agustus 2018

    BACA DULU YA!

    Pembukuan antologi ini dikhususkan bagi penulis yang sudah sering mengikuti event antologi maupun lomba di FAM Indonesia. Minimal pernah mengikuti dua event_dengan menunjukan bukti piagam yang didapat dari FAM atau menyebutkan judul buku yang diterbitkan di FAM Publishing.

    FAM Indonesia mengajak 20 penulis yang aktif mengikuti event-event FAM untuk bergabung di dalam pembukuan antologi khusus bersama penulis FAM. Hal ini dalam rangka mengapresiasi karya para penulis dalam bentuk terbit buku bersama. Adapun bentuk apresiasi FAM Indonesia terhadap penulis-penulis yang tergabung dalam buku ini, sbb:

    1.      Naskah diterbitkan bersama 20 penulis lainnya.

    2.      Mendapatkan piagam penghargaan khusus.

    3.      Jika penulis yang ikut serta, belum tergabung menjadi anggota resmi FAM Indonesia, maka penulis tersebut diberi keringanan membayar biaya registrasi keanggotaan. Cukup membayar 25% saja. Penulis yang bersangkutan akan mendapatkan piagam resmi keanggotaan (bukan ID Card/sudah tidak berlaku).

    4.      Setiap penulis akan mendapatkan satu buku GRATIS, namun setiap penulis wajib membeli dua buku sebagai syarat keikutsertaan. Dengan demikian, buku yang akan diterima penulis, masing-masing 3 buku. 

    Bagaimana cara mengirim cerpen dan diterbitkan di buku ini?

    Pertama, penulis umum (baik anggota FAM Indonesia maupun nonanggota), baik berdomisili di Tanah Air maupun di Mancanegara.

    Kedua, naskah cerpen ditulis di microsof word 2003 atau 2007, ukuran kertas kuarto A4, jenis huruf Time New Roman, ukuran huruf 12.

    Ketiga, panjang naskah satu cerpen maksimal lima (5) halaman, cukup 1 (satu) spasi.

    Keempat, masing-masing peserta mengirimkan satu judul cerpen saja.

    Kelima, di bawah naskah mencantumkan profil penulis dalam bentuk narasi (maksimal 10 baris) serta foto diri. Di badan email harap mencantumkan, nama lengkap, alamat domisili, email dan nomor telepon yang dapat dihubungi.

    Keenam, naskah dikirim ke email: aishiterumenulis@gmail.com. Subjek email: Nulis cerpen bareng tema Bebas_nama penulis.

    Ketujuh, Nama-nama penulis yang naskahnya lolos akan diumumkan di grup dan fanspage FAM Indonesia.



    Kedelapan, setiap penulis yang naskahnya dinyatakan lolos seleksi, wajib membeli dua buku dengan harga Rp110.000,- saja (baik anggota FAM maupun non anggota). Ongkir dihitung berdasarkan jauh-dekat tempat tinggal penulis.

    *Bagi Anda yang setuju dengan ketentuan di atas, silakan diikuti program ini (tidak ada paksaan untuk ikut). Sekali lagi, pembukuan ini bukan lomba (tidak ada juara).



    Salam literasi!

    FAM INDONESIA
    www.famindonesia.com

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Nulis Bareng Antologi Cerpen Bersama 20 Penulis FAM! Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top