• Info Terkini

    Thursday, August 30, 2018

    D.A Akhyar Dedikasikan Karya untuk Bangsa


    FAMNEWS, Kediri - D.A Akhyar, penulis bernama lengkap Dwiki Al Akhyar ini lahir di Gayabaru, Lampung, 27 Desember 1991. Baru-baru ini, namanya dinobatkan sebagai juara pertama lomba menulis puisi Merah Putih oleh Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia.

    Sebelumnya, Kepala SMP Islam Terpadu di Prabumulih, Sumatera Selatan ini sempat menjuarai sayembara yang sama dengan tema dan waktu berbeda, yakni kata mutiara inspiratif tentang literasi. Atas kepercayaan FAM tersebut, tenaga pendidik yang mengampu study al-Hadits ini mengucapkan syukur dan terima kasihnya kepada FAM Indonesia.

    Meski pencapaian ini bukanlah sesuatu yang baru, D.A Akhyar mengaku terkejut dengan pengumuman tersebut. Pasalnya, dua hari setelah pengumuman, dirinya baru menerima pesan singkat.

    Kerap mengikuti sayembara menulis yang digelar FAM, pria yang juga mengisi majelis ilmu di Masjid Hidayah al-Agungiy Prabumulih ini, tidak begitu ingat kapan pastinya mulai menulis. "Yang saya ingat, sejak duduk di bangku SMP saya sudah menulis. Kapan pun itu, saya berharap semoga senantiasa abadi dan menebar kebermanfaatan," ujarnya saat dihubungi Tim Media FAM Indonesia.

    Menurut Ketua FAM cabang Palembang yang sekaligus anggota Jaringan Penulis Indonesia
    ini, tidak ada yang lebih memuaskan, selain menebar kebermanfaat satu sama lain.

    Bicara puisi yang dimenangkannya, dengan judul Di Bawah Naungan Merah Putih, sebelum ia menuliskan puisi tersebut diakuinya, ia sempat melihat pancaran harapan di bawah sang merah putih. "Kelak, bangsa ini adalah bangsa yang besar, dan bukan bangsa yang kerdil serta tertinggal. Saya yakin, bangsa yang di dalamnya ada noda pengkhianatan, maka akan rapuh kemudian bangkit. Maka saya mengabadikannya dengan sajak dalam bait Di Bawah Naungan Merah Putih," papar D.A Akhyar.

    Proses penulisan puisi ini, sambung D.A Akhyar, adalah semangat dan sebagai pengingat diri. Agar senantiasa menjadi pribadi yang selalu ingat makna dari sebuah karya, yang didedikasikan untuk bangsa. "Karena cinta tanah air sebagian dari iman, itulah yang membuat saya tergerak untuk menulis puisi ini," ungkapnya, Sabtu (25/08/2018).

    D.A Akhyar juga berharap, FAM Indonesia dan beberapa cabang lainnya di seluruh Indonesia, untuk tetap semangat berliterasi dan saling menebar kebermanfaatan. [TIM Media FAM]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: D.A Akhyar Dedikasikan Karya untuk Bangsa Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top