• Info Terkini

    Wednesday, August 15, 2018

    Mengenal Sopian Ansori, Penulis 'Segelas Motivasi Pagi'


    FAMNEWS, Kediri--Sopian Ansori, pemilik nama pena Yons lahir di Selong, Lombok Timur, 23 Oktober 1993. Adalah seorang mahasiswa yang baru saja menerbitkan buku “Segelas Motivasi Pagi”. Sopian menceritakan ide awal penulisan buku ini.

    "Awalnya dari saran pak Darwan (Chania Ditarora) supaya tulisan ini dibukukan. Kemudian saya revisi dan kumpulkan kembali tulisan yang berserakan itu, lalu dibuat jadi satu naskah dan Alhamdulillah sudah terbit," jelasnya.

    Sopian mengisahkan, dirinya terlatih menulis sejak SD, meski saat itu hanya coretan harian biasa. Kegemarannya itu lantas berlanjut hingga ke Perguruan Tinggi, tempat Sopian kini menimba ilmu. Berbagai macam jenis tulisan sudah pernah ia jajal. Namun ketika duduk di bangku kuliah ini, Sopian lebih memilih genre motivasi sebagai lahan menuangkan ide. Katakanlah sebagai wejangan dalam menjalani hidupnya dan juga pembaca. 

    Hal ini tentu tak lepas dari kebiasaan Sopian mengonsumsi buku bacaan, yang sarat makna baik untuk kehidupan duniawi maupun yang berkaitan dengan agama atau akhirat. Menurut Sopian, FAM Publishing dan Segelas Motivasi Pagi adalah pengalaman pertamanya di dunia literasi.

    Meski pertama, sebagai penulis, Sopian mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan penerbit dengan komunitas yang sudah tersebar se-Indonesia ini, FAM Publishing dan FAM Indonesia.

    "Senang dengan pelayanannya. Hasil cetakannya juga bagus dan mudah untuk dihubungi adminnya," ucapnya.

    Sementara karya yang akan dikeluarkan Sopian selanjutnya ialah buku Wasiat Pelajar. Diceritakan Sopian, buku ini berkaitan dengan adab dalam menuntut ilmu agar berkah.

    Lebih lanjut Sopian berharap agar karya tersebut bermanfaat bagi orang lain. "Saya ingin buku saya bisa terbaca di seluruh Indonesia, sehingga membawa manfaat bagi pembaca," tandasnya. [TIM Media FAM]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mengenal Sopian Ansori, Penulis 'Segelas Motivasi Pagi' Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top