• Info Terkini

    Friday, August 10, 2018

    Menulis Sejak Bangku Kuliah, Nadh Terbitkan Dua Karya Bersamaan Tahun Ini


    FAMNEWS - Nadhirul Wismiyati, Nadh, begitu ia akrab disapa. Wanita kelahiran Kediri, 16 Oktober 1982 ini sehari-hari menjalani peran sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Madrasah Aliyah Negeri 8 Jombang. Kecintaannya terhadap bidang literasi sudah ia tekuni sejak kuliah semester satu. Di bangku kuliah itu, Nadh sudah mulai menulis modul materi di lembaga bimbingan belajar yang ia dirikan. Namun, belum pernah dipublikasikan dan sebatas untuk kalangan sendiri.

    Novel “Bianglala Cinta Manila” merupakan novel perdana yang ia terbitkan tahun ini. Berisikan tentang pesan moral berupa filosofi dan analogi serta romansa, novel ini akan diluncurkan oleh FAM Publishing. Novel “Bianglala Cinta Manila” sendiri terinspirasi dari nama nenek buyutnya yang bernama Eyang Manila, sehingga nama tokoh dalam novel ini ia namai dengan 'Manila'. Menariknya, isi cerita diakui Nadh terinspirasi dari beberapa petuah kedua orangtuanya. Sehingga, karya ini ia ramu sebagaimana filosofi dan analogi dengan balutan adegan perjuangan hidup serta romansa.


    Tak hanya itu, buku kumpulan puisi “Kidung Cinta Dua Sejoli” yang merupakan kumpulan puisi akrostik, himne, romansa, ode, dan epigram serta multilingual juga Nadh terbitkan tahun ini. Buku kumpulan puisi ini lebih terinspirasi dari status-status di akun media sosialnya sendiri, yang kemudian dia kembangkan menjadi sebuah karya puisi. Di dalam karya ini, kata Nadh, ia sengaja memilih jenis puisi akrostik, himne, romansa, ode, dan epigram serta multilingual. Dengan diterbitkannya kedua buku ini, Nadh berharap bisa menginspirasi sekaligus memotivasi masyarakat. Sehingga minat baca meningkat dan menambah khazanah literasi Indonesia.

    Selain bekerja, Nadh juga tergabung di komunitas FAM Indonesia dan beberapa komunitas literasi di media sosial lainnya. Lebih lanjut, Nadh juga mengapresiasi upaya FAM Indonesia yang terus mendukung penulis pemula hingga percaya diri melahirkan karya. "FAM publishing bisa mewadahi semua karya, baik karya pemula maupun karya senior. Buku-buku terbitan FAM publishing juga banyak yang menginspirasi saya. Untuk FAM, tetap konsisten dalam men-support semua penulis dari berbagai kalangan dan sukses selalu," tandasnya. [TIM Media FAM]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Menulis Sejak Bangku Kuliah, Nadh Terbitkan Dua Karya Bersamaan Tahun Ini Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top