• Info Terkini

    Thursday, September 27, 2018

    Erwin Setia, Sabet Juara Pertama Lomba Cerpen Bertema Karnaval



    FAMNews, Kediri - Erwin Setia, juara satu lomba menulis cerita pendek bertema Karnaval ini telah aktif menulis cerpen sejak awal tahun 2018. Di sela-sela waktu perkuliahannya, mahasiswa semester 1 Prodi Sejarah dan Peradaban Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung itu, kerap memperkaya ilmu dengan membaca buku dan menulis. Bagi Erwin, membaca adalah hal yang paling menyenangkan.

    Dinobatkan sebagai juara pertama oleh Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia, saat mengikutsertakan cerpennya yang berjudul “Karnaval Kesedihan di Kota Sendu”, Erwin mengaku hanya ingin menambah pengalaman dan menguji kualitas tulisannya.

    “Saya senang. Ini kali pertama saya mendapat juara pertama dalam lomba menulis. Momen yang tidak akan saya lupakan. Karena sebelumnya pernah mengikuti beberapa lomba menulis. Tidak begitu sering dan banyak memang, tapi untuk menjadi juara baru di FAM ini,” kata pria kelahiran Jakarta, 14 September 1998 ini.

    Meski tidak  begitu aktif mengikuti  komunitas literasi tertentu, namun semangat Erwin untuk membaca, menulis, dan menularkannya kepada orang-orang sangatlah kuat. “Saya pikir, membaca sebanyak-banyaknya dan sebaik-baiknya adalah hal terpenting yang wajib dilakukan bagi orang-orang yang mengaku menyukai dunia literasi,” tutur Erwin.

    FAM Indonesia sendiri tergolong cukup aktif, menyelenggarakan hal-hal yang berpotensi untuk mengembangkan dan memajukan pendidikan literasi di Indonesia. Sebagai generasi muda, Erwin menilai hal tersebut sangat patut diapresiasi. “Tidak banyak komunitas yang dapat melakukan hal tersebut dan konsisten melakukannya,” tandasnya. [Tim Media FAM]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Erwin Setia, Sabet Juara Pertama Lomba Cerpen Bertema Karnaval Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top