• Info Terkini

    Tuesday, September 18, 2018

    Ketua Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia, Cabang Bosowasi-Sulawesi Selatan Jadi Narasumber Nasional di Kalimantan Tengah


    Saat ini (18/09/2018) tengah berlangsung Seminar dan Workshop Nasional Metodologi Penelitian Pendidikan Aula FKIP Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

    Acara dimulai pada pukul 08.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB.


    Tema pada Seminar Nasional kali ini ialah "Optimalisasi Peran Peneliti dalam Mengembangkan Kualitas Pendidikan di Indonesia."


    Seminar dan Workshop Nasional yang digelar Universitas Muhammadiyah kali ini menghadirkan 2 (dua) orang narasumber dari luar Pulau Kalimantan,  Prof. Dr. Setya Yuwana Sudikan, M.A. (Guru Besar Universitas Negeri Surabaya, Jawa Timur) dan Dr. Muhsyanur, M.Pd. (Ketua FAM Cabang Bosowasi, Sulawesi Selatan sekaligus Pegiat Literasi Kabupaten Wajo), sedangkan narasumber internal, yaitu Dr. Diplan, M.Pd. (Dekan FKIP Universitas Muhammadiyah Palangkaraya), dan M. Andi Setiawan, S.Pd., M.Pd. (Dosen FKIP Universitas Muhammadiyah Palangkaraya).


    Kegiatan seminar dibuka oleh Bapak Drs. H. Muhammad Yamin Mukhtar, Lc., M. Pd.I, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Kalimantan Tengah. Selain itu, yang hadir pejabat tinggi Universitas Muhammadiyah Palangkaraya. 

    Kegiatan seminar berlangsung meriah dan khidmat karena antusias para peserta yang luar biasa. Peserta yang hadir mencapai kurang lebih 370 orang dari kalangan mahasiswa, guru, dosen, dan peneliti. Adapun kepesertaan terbagi dua, yaitu peserta    sebagai pemakalah dan peserta umum.


    Kami berharap luaran seminar kali ini dapat menginspirasi para peserta sehingga dapat mengembangkan kualitas di bidang penelitian pendidikan. Jelas Dr. Chandra Anugrah Putra, S.Kom., M.Kom., Ketua Panitia Pelaksana Seminar dan Workshop Nasional tahun ini.(*)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ketua Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia, Cabang Bosowasi-Sulawesi Selatan Jadi Narasumber Nasional di Kalimantan Tengah Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top