• Info Terkini

    Friday, October 19, 2018

    Bedah Buku Karya Suprapno Tampilkan Musik Etnik Hingga Monolog


    FAMNews, Kediri - Suprapno alias Aba Shihab--nama pena, penulis kelahiran Sidoarjo, 15 Desember ini baru saja membedah buku puisi “Tentang Bulan yang Jatuh” dan “Sebuah Pesan”. Dua judul buku yang ia tulis di sela kesibukan kerja setiap hari. Buku puisi yang berisi tentang alam, keterikatan sosial dan keluarga ini terbit tahun 2017 lalu.

    Adalah Moedjiono Emje, seorang guru sekaligus pimpinan teater di hampir semua SMP/SMA/ SMK  Kota Kediri-lah yang dipercaya memoderatori acara bedah buku puisi yang digelar di Gedung Perpustakaan dan Arsip kota Kediri, Jl.Diponegoro 1-3 Kota Kediri, Minggu (7/10/2018).

    Pegawai Ditjen Bea dan Cukai Kediri ini berinisiatif membedah dua buku tersebut setelah muncul ide dari komunitas teater yang dipimpin oleh Nono. Bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip kota Kediri, bedah buku sukses digelar. Dalam acara tersebut, ditampilkan pula musik etnik dan musikalisasi oleh anak-anak teater Bhakti Wiyata (IIK/SMK). Penampilan monolog "Pulang ke Tanah Jawa" oleh teater Veteran Satoe (SMA Negeri 1 Kota Kediri), hingga Bunga Rampai baca puisi " Sebuah Pesan” dan “Di Batas Waktu" oleh anak anak teater SMA Negeri 8 tak ketinggalan ditampilkan.


    Dalam kesempatan itu, disumbangkan 3 buku puisi penulis yang berjudul " Tentang Bulan Yang jatuh", "Di Batas Waktu" dan "Sebuah Pesan" yang diterima Bapak Jati Kabid Perpustakaan dan Arsip kota Kediri.               

    Turut hadir seniman Jawa Pak Hermani yang karyanya di rekam di STSI Surakarta, DR. Gatut Lestari seorang budayawan dan wakil ketua Dewan Kesenian Kota Kediri dan Rumah Budaya Omah Panji. Rekan- rekan sesama penulis pun hadir, seperti Fajar Setiorini penulis puluhan buku fiksi dan non fiksi, Wiwin yang karyanya di terbitkan oleh FAM Publishing, serta perwakilan dari beberapa SMP, SMA, SMK   serta perwakilan dari IAIN kota Kediri, dan lain-lain turut memeriahkan acara.

    “Semoga dengan diselenggarakan bedah buku ini, akan menggugah kesadaran generasi muda untuk lebih mencintai dunia literasi,” pungkas Suprapno. [Tim Media FAM]


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bedah Buku Karya Suprapno Tampilkan Musik Etnik Hingga Monolog Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top