• Info Terkini

    Tuesday, October 16, 2018

    Luncurkan Buku “Pink Jilbaber”, Dr. Wirda Hanya Butuh Setengah Bulan Untuk Menulis


    FAMNews, Banten - Dr. Wirdanengsih. M.Si. dosen Universitas Negeri Padang kelahiran Bukit Tinggi,  8 Mei 1971 ini baru saja meluncurkan buku Pink Jilbaber. Dikatakan Dr. Wirdanengsih, buku tersebut ia tulis dengan jangka waktu satu setengah bulan, yang ia tulis setiap hari disela-sela kesibukannya sebagai dosen pengampu mata kuliah antropologi pendidikan dan antropologi ekologi tersebut.

    “Tokoh yang berkesempatan membedah buku saya ialah dosen UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, yang sekaligus tokoh masyarakat komplek masjid Ciceri indah dan ketua lembaga organisasi kemahasiswaan ekstra kampus,” ujar Dr. Wirdanengsih saat dihubungi Tim Media FAM, Kamis (10/10/2018).


    Dalam ide bedah buku, penulis buku kearifan lokal Minangkabau ini didukung oleh organisasi ekstra kampus KOHATI Serang, komisariat tarbiyah yang bekerja sama dengan asrama Puteri El Zahira. Bedah buku yang dilaksanakan Jumat (5/10/2018) di Serang, Banten ini dihadiri oleh 100 peserta, diantaranya dari majelis taklim komplek Ciceri Indah, mahasiswa Fakultas Tarbiyah UIN Maulana Hasanuddin, serta beberapa siswa sekolah menengah atas di Serang.


    Penulis buku khatam Quran For Children, Mozaik Cermin Negeri, Jejak Keluarga, dan Mozaik Sosial Budaya Anak Indonesia ini juga berharap bahwa dengan menulis  adalah suatu  kebutuhan hidup dan kewajiban diri untuk berpartisipasi dalam pembangunan lewat pena. [Tim Media FAM]


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Luncurkan Buku “Pink Jilbaber”, Dr. Wirda Hanya Butuh Setengah Bulan Untuk Menulis Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top