• Info Terkini

    Wednesday, November 21, 2018

    Aliya Nurlela Terbitkan 8 Buku Dalam Kurun Waktu 10 Bulan


    FAMNews_Aliya Nurlela kembali merilis buah karyanya di tahun 2018. Tak tanggung-tanggung, Aliya melahirkan 8 buku sekaligus. Tujuh buku berupa novel dan satu buku memoar. Ketujuh novel tersebut, terdiri dari novel serial, novel remaja dan novel anak.

    Diakui Perempuan Inspiratif NOVA 2016 lalu ini, terbitnya 8 judul buku bukan serta-merta. Namun, karya ini ditulisnya setiap hari dan diposting di akun facebook miliknya. Naskah yang sudah selesai diposting, dirapikan, diedit dan diterbitkan. Tidak terasa, selama 10 bulan, sudah terbit 8 judul buku. 


    Menurutnya, itu pencapaian yang luar biasa dibanding tahun-tahun sebelumnya yang lambat dalam menerbitkan buku.

    Menurut Aliya, delapan buku tersebut tidak terbit bersamaan. Mengawali tahun 2018, terbitlah novel serial (Risoles Kota Manis) RKM Jilid 1 “Kelas Kompetisi ala Chef di Dapur Ernesto.” Disusul Mei 2018 terbit novel serial RKM jilid 2 “Ajang Presentasi Chef di Kelas Kompetisi.” Juni 2018, terbit novel remaja “Memori Angkot 08.” Oktober 2018, terbit novel serial RKM jilid 3 “Kompetisi Hati Chef Ay & Manajer Hua.” Serta novel serial RKM jilid 4 “Romansa Cinta Chef Ay & En di Desa Permata”, novel “Calon Arkeolog”, Memoar “Aliya Jilid 1”, dan novel remaja “Ketua Gank Tupai Putih Abu”. Semua karya tersebut, terinspirasi dari kehidupan penulis.

    Diakui Aliya, ia menulis dalam kondisi jatuh bangun sakit fisik. Namun menulis baginya sudah menyatu dengan jiwa, hingga dalam kondisi apa pun tetap menulis sesuai kemampuan. Sengaja, ia memposting tulisan-tulisannya di akun facebook, sebagai motivasi menulis setiap hari. Tulisan-tulisan tersebut tidak bermaksud dikirim ke media atau ke penerbit mayor, justru ia terbitkan sendiri secara eksclusive.


    “Sakit tidak menghalangi seseorang untuk berkarya. Justru, melalui berkarya, hati menjadi bahagia. Rasa bahagia itulah yang bisa mempercepat proses penyembuhan,” ujar Aliya Nurlela. Hal itu pula yang mendorong Aliya tetap semangat dan konsisten melahirkan karya melalui tulisan.

    Tak hanya itu, Aliya juga aktif mengajak generasi muda untuk mencintai literasi. Ia memberikan bimbingan kepada para penulis--baik secara online maupun offline, mengisi workshop kepenulisan, menjadi juri lomba, memberikan endorsement untuk banyak buku, menjadi editor naskah, dll yang terkait aktivitas organisasi kepenulisan. Ia terus bergerak menginspirasi para penulis dan banyak orang melalui tulisan [FAM]

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Aliya Nurlela Terbitkan 8 Buku Dalam Kurun Waktu 10 Bulan Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top