• Info Terkini

    Monday, November 19, 2018

    PROFIL 75 PENULIS/PESERTA EVENT TER-AKTIF 2018 FAM INDONESIA; DIKI RIFALDI


    Diki Rifaldi, lahir di Kampung Bulak,  Ciledug, Kota Tangerang, 23 Juli 1989. Menyelesaikan sekolah dasar hingga sekolah menengah tingkat atasnya di Kota Tangerang, kemudian melanjutkan kuliah di Jurusan Penyiaran (Broadcasting) Akademi Komunikasi, Bina Sarana Informatika (BSI) Jakarta.

    Memiliki nama pena Dicky Rivaldi. Ia mulai menulis cerita-cerita fiksi pada 2007. Pada tahun yang sama salah satu puisinya mendapat juara 2 di salah satu stasiun radio di Tangerang.

    Pada 2010, ia mulai menekuni dunia literasi sastra Indonesia dan bergabung di salah satu Sanggar Teater di Jakarta. Beberapa puisinya pernah di muat di Harian Pikiran Rakyat (Bandung) dalam Kliping Sastra Indonesia, juga Highlight (Pilihan Editor) di Blog Platform Kompasiana.

    Pada 2015, mempublikasikan buku kumpulan puisi tunggal petamanya “Liku Luka; Sepi”. Pada 2017, mempublikasikan buku kedua kumpulan puisi tunggalnya “Realitas”.
    Antologi puisi tunggalnya: Liku Luka; Sepi (2015), Realitas (2017) dan Antologi puisi bersama: Pesan Cinta untuk Sahabat (2018), Perempuan yang Tak Layu Merindu Tunas Baru (2018), Nyanyian Tahun yang Tak Kulagukan Rindu (2018), Negeri yang Terkoyak Bencana (2018) dan Antologi cerpen bersama: Childish Rose (2017).

    Belajar menulis secara otodidak melalui buku-buku sastra, dari situ sudah menghasilkan beberapa karya berupa puisi / sajak, prosa, monolog, naskah teater, drama dan naskah film pendek. [FAM]

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PROFIL 75 PENULIS/PESERTA EVENT TER-AKTIF 2018 FAM INDONESIA; DIKI RIFALDI Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top