• Info Terkini

    Tuesday, December 18, 2018

    PROFIL 75 PENULIS/PESERTA EVENT TER-AKTIF 2018 FAM INDONESIA; DESMA HARIYANTI


    Desma Hariyanti, lahir di Pugung Raharjo, 11 Desember 1985. Anak ke dua dari bapak Muslim Tandjung dan ibu Misrawati Chaniago. Beberapa tulisannya dipublikasikan di: https://tulisankreatif.blogspot.com. Alumni S1 FKIP Bahasa dan Seni, Program Studi bahasa Inggris, Universitas Lampung. Mulai menekuni dunia kepenulisan sejak tahun 2008, saat tergabung di Forum Lingkar Pena Lampung. Selama di kampus, penulis lebih fokus pada organisasi di Bidang Seni, Rohis, dan Pramuka. Dan ketiga bidang ini masih tetap ditekuni hingga sekarang.

    Beberapa karyanya dipublikasikan dalam antologi puisi: Ode Buat Saudaraku ( Kumpulan Puisi untuk Palestina), Ketika Aku Berjalan (Antologi Puisi), Reuni Kata (Antologi Puisi), Refrain Menjelang Tidur (Antologi Puisi) dan Tanah Bandungan (Antologi Puisi).  Tulisan yang lain adalah, Pemantik Gelombang (Antologi Cerpen), Tips Menulis Cerpen (Kumpulan Cerpen dan Puisi Siswa),Ceritaku – Ceritamu ( Kisah Inspiratif Guru di SDIT Permata Bunda), English Course 1 ( Buku Bahasa Inggris untuk SMP Kelas 7)dan English Course 2 ( Buku Bahasa Inggris untuk SMP Kelas 8), 17 Kisah Perjalanan dari Lampung hingga Canberra (Kumpulan Kisah Perjalanan), Tragedi Nasi Padang (Antologi Cerpen). Kisah Inspiratifnya yang pernah dimuat di majalah Tarbawi berjudul: Keajaiban dari Tuhan. Tulisannya tentang review puisi juga pernah dimuat di harian Radar Lampung.

    Saat ini penulis mengajar Bahasa Inggris dan Ekskul Kepenulisan di SMPIT Permata Bunda, Islamic Boarding School, JL. Cemara Raya. Komplek Cemara Indah. Labuhan Ratu Raya, Bandarlampung. 35142. Selain menjadi pengajar, penulis juga tergabung dalam komunitas Tapis Blogger Lampung. Penulis yang memiliki hobi melukis ini terkadang mendongeng bersama komunitas sosial di beberapa panti asuhan di Bandarlampung. Sekarang penulis tengah asyik mengumpulkan lembaran tulisan untuk kembali dihimpun menjadi buku kenangan. Penulis aktif mengikuti lomba menulis, serta berkegiatan PRAMUKA dalam rangka ikhlas bakti pada negeri.

    Menurutnya, belajar mengajar adalah cahaya. Menulis adalah cinta dari Sang Maha untuk menemukan dan menebar makna dari kata yang dijumpa. Melukis adalah ruang sunyi yang hanya bisa dimengerti oleh hati dan tinta. Semua terpadu meleraikan lara, kemudian menghimpun kebaikan, untuk akhir masa. [FAM]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PROFIL 75 PENULIS/PESERTA EVENT TER-AKTIF 2018 FAM INDONESIA; DESMA HARIYANTI Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top