• Info Terkini

    Thursday, December 20, 2018

    PROFIL 75 PENULIS/PESERTA EVENT TER-AKTIF 2018 FAM INDONESIA; ALFINA


    Alfina, S.Si., saat ini bekerja sebagai guru di SDIT Al Iffat, di Payakumbuh Sumatera Barat. Perempuan yang lahir 7 Juni 1992 ini, mencoba kembali berkecimpung di dunia menulis ketika tergabung di grup facebook “Forum Aishiteru Menulis”. Beberapa lomba dan penulisan antologi cerpen dan puisi telah diikuti dan diterbitkan oleh FAM. Tulisan-tulisan yang pernah dikirimkan ke FAM sebelumnya, sebagian besar bergenre roman. 

    Perempuan berdarah Minang dan Jawa ini sebelumnya menempuh pendidikan terakhir di Universitas Negeri Padang Jurusan Biologi. Berada di dunia pendidikan merupakan hal yang menakjubkan baginya, sebab latar belakang pendidikannya adalah biologi murni. Berada di dunia anak memiliki kesenangan tersendiri karena mereka tumbuh dengan keunikan dan segala pola tingkah mereka. Hal ini membuat Alfina berkeinginan mendalami karakter anak dan suatu saat ingin menerbitkan buku bergenre parenting, dongeng, dan cerita anak-anak.

    Menulis dan membaca berbagai buku merupakan hobinya sejak masa sekolah. Baginya, berada di antara tumpukan buku adalah surga. Berbagai inspirasi di sekitarnya dijadikan tulisan, setidaknya puisi dan kata-kata mutiara inspiratif yang menghiasi status akun media sosialnya.

    Saat ini, Alfina juga berkeinginan untuk menerbitkan cerpen atau novel yang bergenre horor. Hal ini dikarenakan karena banyaknya legenda dan mitos yang berhubungan dengan makhluk astral yang seru untuk digali. Selain itu, dirinya juga ingin menerbitkan buku nonfiksi yang berhubungan dengan alam untuk anak-anak. Buku yang akan diterbitkan kelak dipenuhi oleh gambar-gambar yang menarik untuk anak-anak, agar mereka semakin mencintai hewan dan tumbuhan. Semasa kuliah, buku Biologi Campbell menjadi buku ilmiah favoritnya dan masih dibaca berulang-ulang sampai sekarang. Gambar-gambar alam yang memenuhi halaman buku sangat menyenangkan baginya.

    Keinginan menulis yang sangat besar dan banyak ini dicobakan untuk mewujudkan satu demi satu. Alhamdulillah FAM merupakan jawaban untuk impian dan keinginannya. FAM membuat dirinya termotivasinya untuk senantiasa terpacu menerbitkan tulisan demi tulisan. Semoga FAM seanantiasa berjaya, dan Alfina mengucapkan terima kasih karena telah memfasilitasi, menjadi wadah, dan mengapresiasi penulis-penulis muda Indonesia.

    Untuk berbagi pengalaman mengenai penulisan dan mengenal penulis lebih jauh, bisa menghubungi penulis via facebook (Alfina Syofyan) dan email (alfinasyofyan@gmail.com). Sukses selalu untuk FAM! [FAM]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PROFIL 75 PENULIS/PESERTA EVENT TER-AKTIF 2018 FAM INDONESIA; ALFINA Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top