• Info Terkini

    Thursday, January 31, 2019

    Membangkitkan Budaya Menulis di Kalangan Guru


    Judul: Membangkitkan Budaya Menulis di Kalangan Guru
    Penulis: Noperman Subhi, S.IP., M.Si
    Kategori: Nonfiksi
    ISBN: 978-602-335-419-1
    Terbit: Januari 2019
    Tebal:  xi + 194 hal; 14 x 21 cm
    Harga: Rp55.000,-
    (Harga belum termasuk Ongkir)

    "Pikiran yang hidup adalah pikiran yang selalu bergerak mengolah berbagai data pengetahuan yang ada di dalam benak dengan menganalisis, mengasosiasikannya, memformulasikannya, menjadikannya resep pemecahan masalah, atau menemukan sesuatu yang baru." (Benjamin Samuel Bloom)

    Buku "Membangkitkan Budaya Menulis di Kalangan Guru" perlu dibaca oleh para pendidik. Menulis harus menjadi sebuah budaya yang harus terus digalakkan. Menulis merupakan aktivitas budaya yang melibatkan seluruh otak, yaitu belahan otak kanan (emosional) tempat munculnya gagasan baru, gairah dan emosi. Sementara itu di belahan otak kiri (logika) tempat munculnya perencanaan, outline, tata bahasa, tanda baca dan penyuntingan. 

    Para pendidik dituntut menulis dalam mengembangkan profesinya. Dengan menulis, para pendidik bukan hanya dapat meningkatkan jenjang karirnya, tetapi, menulis juga merupakan salah satu jalan untuk menjadi pendidik yang baik. Mengembangkan budaya menulis di kalangan pendidik menjadi sangat penting karena menulis merupakan upaya mengolah dan menorehkan pikiran. Kemampuan menulis para pendidik menjadi modal utama untuk merealisasikan proses pembelajaran yang memberdayakan pikiran atau nalar peserta didik. Menulis itu penting, karena menulis merupakan sarana komunikasi terpercaya untuk menyampaikan informasi yang lebih lengkap, sistematis dan terarah. Dengan menulis orang bisa terkenal. Tak terhitung orang yang bisa terkenal karena tulisannya. 

    *Buku tidak tersedia stok. Cetak sesuai pesanan.


    [Info pemesanan dan penerbitan di FAM Publishing hubungi Call Centre: 081350051745, atau melalui penulis. Bisa juga via email: aishiterumenulis@gmail.com, dan kunjungi web kami di: www.famindonesia.com]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Membangkitkan Budaya Menulis di Kalangan Guru Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top