• Info Terkini

    Tuesday, January 8, 2019

    Profil Penulis: ANISA NURAINI (Penulis Novel Terpilih Terbit Gratis di FAM Publishing Berjudul “Senja”)


    Anisa Nuraini, Sering dipanggil “Kak Nisa” dan di singkat “KN” dalam setiap kutipan kata-katanya. Seorang perempuan yang lahir di Sampang, 24 Juni 1995. Anak pertama dari pasangan Nur Hasan dan Choiriyah dengan lima bersaudara. Perempuan yang memiliki darah Jawa – Madura ini adalah lulusan tahun 2016 dari kampus yang  terkenal di Madura yaitu Universitas Trunojoyo Madura dengan jurusan Psikologi. Kini ia memiliki kegiatan mengajar atau terapi anak berkebutuhan khusus, hobinya menulis dan berpetualang.

    Sejak sekolah dasar (SD), ia sering menulis diary. Tulisan-tulisan itu hanya sebuah tulisan lalu hilang dengan berjalannya waktu. Duduk di bangku SMP membuatnya ingin mendalami dunianya para penulis, salah satunya dengan mengikuti ekstrakulikuler puisi. Tapi, tidak berlangsung lama dan tulisan-tulisan itu kembali hilang.

    Menjadi mahasiswa dan seorang aktivis di kampus, membuat ia menulis kembali tentang rasa dan hal yang tidak sesuai dengan dirinya. Tulisan-tulisan itu dimuat pada fanpage pribadinya. Tulisan-tulisan yang kadang tidak berarti bagi sebagian orang, sangat ingin untuk dibukukan agar dapat memberikan manfaat. Baik itu motivasi atau inspirasi.

    Pada tanggal 12 September 2017 ia resmi menjadi anggota Forum Perempuan Berkarya (FPB) dengan nomor anggota FPB085. Ia telah mengikuti beberapa event penulisan yang diadakan oleh FAM dan FPB. Ia juga miliki dua buku antologi puisi yang ditulis bersama dengan peserta terpilih event menulis, buku ke satu berjudul “PESAN CINTA UNTUK SAHABAT” dan buku yang ke dua berjudul “JIKA.”

    Buku terbaru yang lulus seleksi event “Terbit Naskah Gratis” yang diadakan FAM adalah novel. Sebuah cerita yang diangkat dari kisah perjalanan seorang perempuan dalam memperjuangkan rasa keinginan untuk hijrah, yang berjudul “SENJA.”

    Baginya tulisan itu lebih tajam daripada pedang karena akan terus ada dan dibaca banyak orang. Apalagi tulisan-tulisan yang dapat memberikan manfaat dan menjadikan orang lain termotivasi atau pun terinspirasi.[FAM]

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Penulis: ANISA NURAINI (Penulis Novel Terpilih Terbit Gratis di FAM Publishing Berjudul “Senja”) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top