• Info Terkini

    Tuesday, January 15, 2019

    Profil Penulis: Ni'matul Khoiriyyah (Penulis Kumpulan Cerpen Terpilih Terbit Gratis di FAM Publishing Berjudul “Ya Habibal Qolbi”)


    Ni'matul Khoiriyyah, lahir 27 Juli 1993, putri pertama KH. Muhammad Hasan dan Hj. Siti Sopiyah, berdomisili di Kamulan, Durenan, Trenggalek, Jawa Timur. Penulis menempuh pendidikan di MIWB Hidayatut Thullab Kamulan (2005), SMPN 1 Durenan (2008), MAN Kunir Wonodadi (MAN 3 Blitar) 2011, IAIN Tulungagung, S1 (2015) dan  S2 (2017).

    Alumni Ponpes Terpadu Al-Kamal ini merupakan guru SMP Terpadu Al Anwar Durenan Trenggalek (2016-2018), guru bimbel SD/MI, penerjemah abstrak skripsi dan tesis, tutor privat Bahasa Arab An-Ni'mah Arabic Private Course (AAPC), sekaligus dosen Bahasa Arab FTIK di IAIN Kediri.

    Kakak Muhammad Yusuf Saifulloh ini bergabung dengan grup kepenulisan Aku Bisa Menulis (ABM) yang didirikan oleh M Husnaini, dan Ode Literasi binaan Suhardiyanto. Ni’mah merupakan penulis novel Mas Ustadz The Series: Sakinah Bersamamu, yang diterbitkan di FAM Publishing tahun 2018.

    Berawal dari tugas menulis diary dan melanjutkan cerita bersambung saat belajar Bahasa Indonesia di SMP, Ni'mah mulai tertarik dengan dunia kepenulisan. Ia mulai mengembangkan hobi dan kreativitasnya sejak mondok di Al Kamal dengan beberapa karyanya yang terpampang di Mading pesantren. Berbagai even pun diikutinya hingga lahirlah lebih dari 20 buku antologi dan 3 buku solo dalam 5 tahun terakhir.

    Dunia cinta dengan nuansa religius seolah tidak pernah lepas dari tema tulisannya. Baginya, menulis berarti menebarkan cinta dan kebahagiaan. Aku menulis, maka aku mencintai. Aku mencintai, maka aku menulis. Aku menulis, maka aku bahagia. Aku bahagia, maka aku menulis. [FAM]

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Penulis: Ni'matul Khoiriyyah (Penulis Kumpulan Cerpen Terpilih Terbit Gratis di FAM Publishing Berjudul “Ya Habibal Qolbi”) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top