• Info Terkini

    Tuesday, January 8, 2019

    Profil Penulis: TONI KAHAR (Penulis Cerpen Terpilih Terbit Gratis di FAM Publishing Berjudul “Ketapel dan Burung-burung di Pohon Asam”)


    Toni Kahar, nama pena dari Ahmad Fatoni, Lahir di Sumenep 03 Desember 1996, Alumni MA Nasy’atul Muta’allimin Gapura, Saat ini nyantri di PP. Al Anwar 3 Sarang Rembang. Tercatat sebagai Mahasiswa IQT STAI Al Anwar Sarang Rembang. Aktif di Komunitas Sastra ATAP, Biru Laut, LPM Garda Pena.

    Perjalanan menulisnya diawali dari tugas sekolah, yaitu disuruh membuat satu puisi. Karena saat itu baru saja memulai menulis, maka sulit sekali rasanya menulis puisi. Tapi kesulitan itu menjadi tantangan baginya. Lambat laut dia tertarik untuk mengikuti komunitas. Komunitas pertama yaitu Biru Laut, sebuah komunitas kecil dengan agenda Diskusi Sastra setiap minggunya. Di sanalah ilmu sastra mengalir pada dirinya. Sampai sekarang Toni Kahar konsisten menulis dan bercita-cita menulis banyak buku, karena menurutnya, buku adalah kebaikan membukakan pintu dunia bagi seorang pembaca.

     Beberapa puisinya sudah termaktub di beberapa antologi bersama , diantaranya Setengah Menit Kopi (Oase Pustaka, 2016). Ta’aruf  penyair muda Indonesia (Soulmedia, 2016), menjadi nominasi pada lomba cipta puisi bertema “Keindahan Alam” (FAM Publishing, 2017), dan terpilih 20 nominasi cipta puisi bertema “Ibu” (FAM Publishing, 2017), 101 Puisi Sumpah Pemuda (Rosiebook, 2018).

    Sedang cerpennya yang berjudul Dua Bulan Tenggelam di Ufuk Barat menjadi nominasi Lomba Cerpen Nasional PM4 Pesantren Mahasiswa An-Najah Purwokerto 2018. Saat ini Penulis sedang merampungkan Novel berjudul Mamak Pekri. Penulis bisa disapa di Tweeter @tonikahar, FB: Ahmad Fatoni, email ahmadfatoni.kelana@yahoo.com. [FAM]

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Penulis: TONI KAHAR (Penulis Cerpen Terpilih Terbit Gratis di FAM Publishing Berjudul “Ketapel dan Burung-burung di Pohon Asam”) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top