• Info Terkini

    Thursday, February 21, 2019

    FAM Palembang Gelar Coaching Clinic Millenials Bisa Menulis Bersama Bung FK


    FAMNEWS, Palembang—Menyemarakkan Festival Milenial, Bung FK (Fatkhurohman As) bersama Forum Aktif Menulis (FAM) cabang Palembang dan VOS Media mengajak kaum millenial semangat menghidupkan gemar menulis bertajuk Millenials Bisa Menulis, di Uwak Cafe, Palembang, Minggu (17/2/2019).

    Didaulat sebagai pembicara klinik menulis yakni Bung FK yang merupakan jurnalis senior sekaligus produser Trijaya FM Palembang, dan seorang analis yang juga penulis dari RCI (Rumah Citra Indonesia). 

    Ketua Pelaksana FAM Palembang, Muhammad Erik mengatakan FAM Palembang di tengah pemulihan pasca vakum ingin kembali mendongkrak semangat milenial untuk berani memulai menulis. Pasalnya, budaya menulis era kini sudah beralih ke media sosial, sehingga ketakutan anak muda untuk memulai menulis untuk dibukukan semakin besar, karena takut tidak memiliki pasar.


    “Jaman now itu banyak milenial yang sukanya menulis hanya di medsos, membaca di medsos. Sehingga takut untuk menulis dan membukukan karyanya karena diabaikan pembaca. Melalui kegiatan ini FAM ingin agar milenial berani untuk mengekspresikan tulisannya dengan membukukan,” kata Erik yang mahasiswa Ekonomi Pembangunan Universitas Sriwijaya ini.

    Konsep acara yang diakui Erik milenial banget ini berjalan seru, asyik, ceria dan memunculkan antusiasme yang besar dari 15 peserta pilihan, karena tidak monoton seperti seminar.

    Peserta diberi ruang gerak yang bebas untuk membahas persoalan kepenulisan bersama pembicara, dan langsung praktik menulis yang saat itu juga dicermati dan kembali dibahas Bung FK agar ada timbal balik yang peserta dapatkan.

    “Untuk kedepan FAM Palembang ingin tetap melibatkan peserta klinik menulis bersama-sama menghidupkan kembali agenda kopdar rutin untuk berbagi perihal ilmu kepenulisan seperti sebelum-sebelumnya. Agar bakat menulis mereka terelasasikan dengan karya,” ujar Erik.

    Ia menambahkan, hal ini tentu membutuhkan dukungan penuh dari FAM Indonesia sendiri sebagai wadah ilmu yang sekaligus tempat lahirnya karya-karya hebat bersama penulis-penulis pemula yang handal.

    Bung FK sendiri merupakan salah satu penggerak literasi di Sumsel. Ia sudah membersamai beberapa agenda, baik sebagai pembicara maupun penasihat bagi pergerakan dan agenda-agenda FAM cabang Palembang sejak tiga tahun belakang.

    Selain klinik literasi, Bung FK turut menghadirkan klinik publik speaker, klinik bisnis, hingga klinik politik. Acara ini dihadiri peserta dari beberapa universitas, komunitas, bahkan turut hadir salah seorang relawan jauh-jauh dari Ogan Komering Ilir. [TIM Media FAM]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: FAM Palembang Gelar Coaching Clinic Millenials Bisa Menulis Bersama Bung FK Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top