• Info Terkini

    Thursday, February 28, 2019

    Nicholas Spark, Inspirator Dibalik Novel ‘Jejaknya Tertiup Angin’ Karya Ferril Irham Muzaki


    FAMNews-Kediri, FAM Publishing kembali melahirkan novel ‘Jejaknya Tertiup Angin’ buah karya Ferril Irham Muzaki, yang saat ini proses penerbitannya sudah di tahap penyempurnaan. Ferril, sebagai penulis ‘Jejaknya Tertiup Angin’ mengatakan novel ini lahir dari banyak sumber inspirasi.

    “Barangkali inspirasi terbesar justru datang dari novel-novel yang ditulis oleh Nicholas Spark, Associate Proffesor di University of Notre Dame Amerika Serikat. Saya terpengaruh banyak dengan cerita Nicholas Spark,” katanya saat dihubungi Tim Media FAM Indonesia.



    Dalam beberapa kesempatan di Youtube, sambung Ferril, Nicholas Spark mengatakan: None of my characters are rich or famous, and the situations they find themselves in could happen to anyone. Kalimat itu pulalah yang menjadi patokan jebolan magister Universitas Negeri Malang itu dalam menulis cerita sejak tahun 2007.

    Ferril mengungkapkan rasa syukurnya dan terima kasihnya kepada FAM Publishing yang telah membantu dalam penyempurnaan novel ‘Jejaknya Tertiup Angin’.



    “Saya dan FAM Publishing memang memiliki visi yang sama. Artinya fokus untuk dunia literasi ialah dengan aktif dalam menulis terlebih dahulu,” tandasnya.

    Novel perdana Ferril dengan 64 halaman ini ditulis dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Sebelumnya, pria kelahiran Malang 28 Oktober 1989 ini telah membukukan tulisannya dalam Cinta dan Prasasti (2007) di Majalah Horison, Sahabat Hati (2007) di Majalah Horison, Berjalan di Atas Kenangan (2008)  di Majalah Horison, Back to Future Through Reading Indonesian History (2010) yang dipublikasikan di Harian The Jakarta Post, Cukup Kita Simpan Saja Kenangan di Waktu Itu (2018) oleh FAM Publishing, Kesetiakawanan Sosial untuk Peserta Didik Usia Sekolah Dasar Abad 21 Tahun 2018 (Universitas Negeri Malang Press), dan Kecerdasan Sosial Bagi Peserta Didik Usia SD di Zaman Digital Tahun 2017 (Universitas Negeri Malang Press). *[Tim Media FAM]*
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Nicholas Spark, Inspirator Dibalik Novel ‘Jejaknya Tertiup Angin’ Karya Ferril Irham Muzaki Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top