• Info Terkini

    Friday, March 8, 2019

    Pohon yang Akarnya Kuat dan Daunnya Rindang



    (Catatan Perjalanan Milad ke-7 FAM Indonesia)

    Oleh: Aliya Nurlela

    Tidak ada yang lebih diharapkan oleh seorang penyemai benih, adalah benih yang disemai bisa tumbuh dan berkembang. Tahan dari terpaan angin dan badai, kuat dan kokoh di segala cuaca. Seperti itulah yang saya harapkan dari wadah kepenulisan Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia.

    Milad ke-7 FAM Indonesia yang baru saja diselenggarakan di Surabaya, menjadi moment yang spesial. Kenapa demikian? Sebab, untuk pertamakali FAM Indonesia menggelar acara milad di tempat cabang yaitu cabang FAM Surabaya. Yang spesial lain? Para panitia yang kompak, kehadiran pejabat setempat, kehadiran dua pendiri FAM, kehadiran para penulis dari berbagai kota dan daerah, serta kebersamaan yang hangat dan akrab. Sungguh spesial!

    Penerimaan yang baik dari ketua RT dan warga setempat, menjadi point lebih acara milad ini. Sehingga, kami merasa nyaman dan aman selama beraktivitas dua hari di Kampung Lawas. Cuaca kota Surabaya yang tidak terlalu panas, diiringi angin sepoi-sepoi dan gerimis lembut, membuat rasa nyaman semakin sempurna.

    Berbagai inspirasi dibagikan para pemateri. Muhammad Subhan, Ketum FAM Indonesia berbagi inpirasi tentang Taman Bacaan Masyarakat. Reffi Dhinar, pengurus FAM Surabaya berbagi inspirasi tentang Content Writing. Handoko, seorang pendongeng andal berbagi inspirasi tentang Tekhnik Mendongeng. Tak kalah inspiratif, Kepala dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur, Bpk Dr. Ir. H. Abdul Hamid, MP mengajak para penulis untuk menjadi writerpreneur. Sebuah ajakan dan motivasi yang sangat berharga bagi para penulis.

    Secara pribadi, saya sangat terkesan dengan acara singkat Milad ke-7 FAM Indonesia. Dari sanalah, saya bisa bertatap muka dengan para penulis yang selama ini hanya saling mengenal via medsos. Seperti pertemuan dengan Bunda Evie Suryani, yang di awal berjumpa beliau tidak "ngeh" sedang berhadapan dengan saya_yang sudah interaksi cukup lama di facebook 😊 Dukungan moril dan materil dari Bunda Evie Suryani sangat luar biasa. Salut. Patut diacungi jempol. Seorang pejuang literasi yang tidak kenal pamrih. Dia ikut berjuang untuk kemajuan FAM Indonesia.

    Harapan saya, pohon (komunitas) ini tetap berdiri kokoh. Akarnya semakin kuat menancap ke bumi dan daunnya semakin rindang. Hingga, suatu saat bisa berbuah lebat dan manis yang dapat dinikmati semua kalangan. Aamiin. 😍 


    #MiladFAM

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pohon yang Akarnya Kuat dan Daunnya Rindang Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top