• Info Terkini

    Friday, March 22, 2019

    Profil Penulis: Andre Kurniawan (Penulis Puisi Terpilih Terbit Gratis di FAM Publishing Berjudul “Suara Gumi Selaparang”)


    Andre Kurniawan, S.Pd adalah pria keturunan Lombok dan Banjarmasin. Dia lahir di Selong, 01 April 1990. Dari pasangan H.M. Nukman Ma’rif, S.Pd dan Hj. Masniah, S.Pd. SD.

    Pria ini memiliki motto “Man Jadda Wajadda" dalam hidupnya, yang artinya siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil. Maka dari itu sekarang pun ia sangat bersungguh-sungguh dalam belajar untuk mengejar cita-citanya menjadi seorang penulis puisi yang akhirnya pada terbitan pertama ini berhasil membuat buku kumpulan puisi.

    Sejak kecil Andre terbiasa hidup di lingkungan pendidikan. Ketika SD dia ikut sekolah ditempat Ibundanya mengajar di SDN 2 Kesik (kini berganti menjadi SDN 3 Kesik).  Kemudian ketika SMP sekolah di SLTPN 1 Sikur kemudian melanjutkan kembali di SMAN 1 Sikur. Lulus dari sekolah dia melanjutkan kuliahnya di salah satu Perguruan Tinggi Swasta STKIP Hamzanwadi (kini berganti menjadi Universitas Hamzanwadi).

    Sejak awal masuk dunia perkuliahan dia mulai menyukai berbagai buku fiksi dan non-fiksi. Bahkan dalam waktu tiap hari sebagian waktu di habiskan untuk pergi ke Perpustakaan Daerah Kabupaten Lombok Timur untuk meminjam buku.

    Saat ini dia tinggal di Jalan Pariwisata, Jurusan Paokmotong-Kotaraja bersama orang tua dan istri, anak dan adiknya yang kini semuanya telah menjadi tenaga pengajar. [FAM]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Penulis: Andre Kurniawan (Penulis Puisi Terpilih Terbit Gratis di FAM Publishing Berjudul “Suara Gumi Selaparang”) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top