• Info Terkini

    Thursday, March 21, 2019

    Profil Penulis: Muhlis Hatba (Penulis Puisi Terpilih Terbit Gratis di FAM Publishing Berjudul “Jejak-Jejak Hati yang Terserak”)


    Muhlis Hatba lahir di Jambi, tahun 1977 lalu. Masa kecil dan bangku sekolahannya (SD dan SMP) dilalauinya di Toboali, sebuah daerah pesisir yang eksotis di Pulau Bangka (dulu masih bagian Sumatera Selatan, sekarang Bangka Belitung). Sempat nyantri satu tahun di Pondok Pesantren Nurul Ihsan Batu Rusa-Bangka, kemudian hijrah ke Tanah Bugis Bone, Sulawesi Selatan dan menamatkan jenjang SMA-nya di MAN 1 Watampone. Setelah itu melanjutkan kuliah S.1 dan S.2 di IAIN Bone, dengan jurusan yang sama, Hukum Keluarga Islam. Saat ini, ia mengabdikan diri sebagai abdi negara di salah satu instansi pemerintah sejak tahun 2000.

    Selain menggemari dunia sastra, literasi dan jurnalistik sejak SMA, pria berdarah Bugis ini juga menyukai olahraga lawn-tennis dan memancing. Tercatat pernah mewakili sekolah dan daerahnya pada LKTR Tingkat Provinsi, juga pernah sebagai kolumnis rubrik Paggetti’ pada surat kabar lokal.

    Hobi menulisnya pada saat kuliah, membuatnya pernah menjuarai LKTI (Lomba Karya Tulis Ilmiah) yang diselenggarakan kampus maupun di luar kampus. Bahkan ia pernah mewakili almamaternya ke Aceh dan Semarang sebagai peserta LKTI PWN Se-Indonesia. Beberapa karyanya sudah dimuat di surat kabar, majalah dan buku antologi puisi (sebagai kontributor maupun nominator), di antaranya : Puang, (1999) Tiga Raja (1999) Apel Busuk (2000), Cerpen; Sajadah untuk Ayah (2001), Antologi Puisi: Hati Seorang Perempuan (2014), Jejakmu Kukenang (2018) Paduan Karsa (2018), Rembulan Malam (2018). Sekarang ini, buku kumpulan puisinya yang sedang proses penerbitan berjudul “Jejak-Jejak Hati yang Terserak”.[FAM]

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Penulis: Muhlis Hatba (Penulis Puisi Terpilih Terbit Gratis di FAM Publishing Berjudul “Jejak-Jejak Hati yang Terserak”) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top