• Info Terkini

    Thursday, April 25, 2019

    Profil Penulis: I.F DONNE (Penulis Novel Terpilih Terbit Gratis di FAM Publishing Berjudul “Alinea Terakhir Kheista”)


    Penulis adalah seorang Magister Pendidikan lulusan Universitas Negeri Jakarta, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, yang lahir di Jakarta.

    Penulis pernah aktif di berbagai komunitas sastra di Jakarta & Kota Bekasi. Beberapa diantaranya; Sastra Reboan, Kedailalang, & KPSI (Komunitas Pecinta Seni dan Sastra Indonesia).

    Karya-karyanya diantaranya; Novel ‘Danau Bulan’, Serampai Cerpen Vol. I ‘Soejinah’ dan ‘Dunia Luka’ Vol. II. Antologi puisi bersama sastrawan-sastrawati, diantaranya; antologi puisi Empat Amanat Hujan (Bunga Rampai Puisi Komunitas Sastra DKJ), Kerlip Puisi Gebyar Cerpen Detak Nadi Sastra Reboan, Kitab Radja dan Ratoe Alit, Antologi Fiksi Mini, dan beberapa puisinya juga dimuat di majalah Story. Penulis juga sudah memiliki dua buku antologi cerpen bersama beberapa penulis, yaitu Si Murai dan Orang Gila (Bunga Rampai Cerpen Komunitas Sastra DKJ) dan Kerlip Puisi Gebyar Cerpen Detak Nadi Sastra Reboan.

    Beberapa cerpennya pernah memenangkan lomba tingkat nasional, di antaranya berjudul, Sepuluh Jam mendapatkan juara 2 di LMCPN (Lomba Menulis Cerpen Pencinta Novel), Randu & Kematian pada tahun 2011 dan  Selongsong Waktu pada tahun 2013 mendapatkan juara harapan kategori C di Lomba Menulis Cerpen Rotho - Mentholatum Golden Award. Penulis juga aktif di beberapa organisasi kemasyarakatan, seni dan budaya.

     Aktifitas yang dijalani penulis saat ini adalah menekuni dunia jurnalis di salah satu surat kabar online nasional di Indonesia. [FAM]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Penulis: I.F DONNE (Penulis Novel Terpilih Terbit Gratis di FAM Publishing Berjudul “Alinea Terakhir Kheista”) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top