• Info Terkini

    Friday, May 24, 2019

    Aliya Nurlela Rilis Novel Remaja Terbaru “Ketua Gank Tupai Putih Abu”


    Kediri_FAMNews. Aliya Nurlela kembali melahirkan buah karyanya, sebuah novel remaja bertajuk “Ketua Gank Tupai Putih Abu”, yang berkisah tentang Gank Tupai Putih Abu dengan kejahilan-kejahilannya menganggu tokoh Al. Perseteruan, permusuhan, hingga persaingan sempat terjadi antara tokoh Al dan anggota Gank Tupai. Walau kemudian di akhir cerita, terjadi persahabatan yang indah. Kisah ini bergulir di tahun 90-an dengan latar cerita di SMAN 3 Ciamis, tempat di mana penulis pernah menimba ilmu. 


    Diakui Aliya Nurlela selaku penulis beberapa judul novel, bahwa novel ini adalah novel remaja kedua yang telah terbit. Novel sebelumnya, “Memori Angkot 08” sudah terbit April 2018. Disusul novel “Ketua Gank Tupai Putih Abu” yang diterbitkan oleh FAM Publishing bekerjasama dengan DEM Media dengan tebal 150 halaman lebih. Selama kurun waktu 2018 sd 2019, Aliya telah menerbitkan 10 judul novel.

    “Yang unik dari penulisan novel ini, saya tersambung lagi dengan anggota Gank Tupai. Di mana ketuanya telah menjadi seorang polisi,” tutur Aliya.


    Menurut Aliya, tiga tahunan terakhir ini, ia sedang fokus menulis novel. Termasuk novel serial yang sudah terbit sebanyak 4 jilid.

    "Alhamdulillah beberapa judul novel saya telah terbit, baik novel umum, remaja maupun anak. Semua novel-novel tersebut terinspirasi dari kisah pribadi,” tegasnya.


    Aliya Nurlela berharap novelnya ini menjadi catatan sejarah, serta nostalgia bagi para pembaca terutama bagi pembaca yang pernah sekolah di tempat dan tahun yang sama. 

    Aliya juga sempat mengisahkan proses penyusunan novel ini yang mendapat dukungan dari para tokoh nyata cerita. Salah satu pesan moral yang disampaikan dalam novel ini, “tidak perlu ada kebencian berlebihan, sebab selalu ada celah kebaikan di setiap orang yang layak dijadikan sahabat.” [FAM]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Aliya Nurlela Rilis Novel Remaja Terbaru “Ketua Gank Tupai Putih Abu” Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top