• Info Terkini

    Wednesday, May 1, 2019

    Ketua Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia Cabang Bosowasi Ajak Kader HMI Galakkan Budaya Menulis


    Setelah beberapa minggu hadiri undangan sebagai pembicara kunci pada Seminar Literasi Sastra yang digelar Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, FKIP Universitas Puangrimaggalatung, Wajo-Sulawesi Selatan,  Ketua Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia Cabang Bosowasi (Muhsyanur Syahrir), kembali hadiri undangan sebagai Dewan Juri pada Lomba Cipta dan Baca Puisi yang diselenggarakan Pengurus Korps HMI-Wati HMI Cabang Wajo pada Ahad, 28 April 2019 di Aula Insan Cita HMI Cabang Wajo, Jalan Veteran Kota Sutera-Sengkang.


    Ketua Korps HMI-Wati HMI Cabang Wajo, Arniana, dalam sambutannya menegaskan bahwa kegiatan Lomba Cipta dan Baca Puisi ini bertemakan "Perempuan". Hal tersebut sebagai wujud memperingati Hari Kartini. Selain itu, Arniana juga mengajak semua kader khususnya kaum perempuan untuk tidak lupa akan jasa-jasa Ibu R.A. Kartini sebagai perempuan sejati yang telah mengharumkan Indonesia.


    Oleh karena itu, kegiatan ini menjadi momentum yang tepat bagi kita sebagai generasi penerus untuk mengenang jasa-jasa Ibu R.A. Kartini sebagai pahlawan perempuan yang tangguh. Jelas Arniana, yang juga mahasiswi Fakultas Pertanian Universitas Puangrimaggalatung ini.

    Di lain sisi, selain Ketua FAM Indonesia Cabang Bosowasi didaulat jadi juri, ia pun ditantang oleh panitia untuk turut membaca puisi bersama rekannya, Andi Arisa yang juga juri dalam kegiatan Lomba Cipta dan Baca Puisi kali ini.


    Di detik-detik pengujung acara, Ketua FAM Indonesia Cabang Bosowasi ini ajak para kader HMI untuk terus galakkan budaya menulis. Tidak hanya sebatas itu, bahkan ia pun beri tantangan kepada semua kader HMI khususnya peserta dan panitia lomba untuk menulis puisi yang nantinya akan diterbitkan dalam satu buku antologi puisi.

    "Mengenai proses terbit-cetak bukunya, jangan khawatir. Nanti saya yang fasilitasi. Banyak penerbitan buku yang telah saya langgan." Terang Muhsyanur Syahrir yang juga Aktivis dan Pegiat Literasi ini.


    **Editor: Faizh Mallempae
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ketua Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia Cabang Bosowasi Ajak Kader HMI Galakkan Budaya Menulis Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top