• Info Terkini

    Tuesday, May 28, 2019

    Profil Penulis: Novi Handra (Penulis Buku Puisi Terpilih Terbit Gratis Tahap Empat di FAM Publishing Berjudul “Segelintir Dapur Hari”)


    Novi Handra S.Pd.I, Anak bungsu (ke- tiga) dari Kaharudin dan Murni setelah Desmawarni dan Asril ini lahir dan dibesarkan di Limo Kampuang, Sungai Pua, Agam, 27 November 1988.

    Ia merupakan alumni IAIN Bukittinggi dengan jurusan PAI yang memiliki hobi membaca dan menulis.

    Selain kecintaannya terhadap bidang keagamaan ia juga menekuni dunia literasi secara otodidak. Saat ini ia berprofesi sebagai guru PAI di SD Islam Raudhatul Jannah Payakumbuh Sumatera Barat. Karena cintanya terhadap dunia literasi, ia juga aktif melatih dan membimbing peserta didiknya dalam kegiatan ekstrakurikuler Cipta dan Baca Puisi serta Cipta Syair. Puluhan tropi telah diraih sejak 2015 baik tingkat Kota, Propinsi dan Nasional bahkan setiap tahunnya kejuaraan di tingkat Nasional dalam ajang KPCI, OSEBI, LITERASI, dan PORSADIN.

    Selain berhasil membimbing banyak peserta didik menjadi Sang Juara sampai Nasional, ia juga telah memenangkan berbagai event menulis dan membaca puisi serta menulis karya tulis ilmiah tingkat Propinsi dan Nasional bahkan beberapa karyanya juga sudah dimuat di beberapa event antologi Nasional.

    Dalam himpunan puisi tunggalnya “Segelintir Dapur Hari” ini menceritakan bahwa setiap manusia pada dasarnya mempunyai cerita di setiap lembaran harinya, setidaknya pengalaman yang pernah kita lalui dan kita abadikan dapat dijadikan sebagai i’tibar atau pelajaran berharga agar lebih baik dan berhati- hati dalam melangkah ke depan, karena pengalaman adalah guru yang paling berharga dalam hidup dan semoga buku ini dapat menghibur kita semua terutama dalam mengisi waktu luang. [FAM]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Penulis: Novi Handra (Penulis Buku Puisi Terpilih Terbit Gratis Tahap Empat di FAM Publishing Berjudul “Segelintir Dapur Hari”) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top