• Info Terkini

    Saturday, June 29, 2019

    Profil Penulis: Desma Hariyanti (Penulis Buku Puisi Terpilih Terbit Gratis Tahap Empat di FAM Publishing Berjudul “Secangkir Puisi untuk Kekasih”)


    Desma Hariyanti, lahir di Pugung Raharjo, 11 Desember 1985. Anak ke dua dari bapak Muslim Tandjung dan ibu Misrawati Chaniago. Beberapa tulisannya dipublikasikan di: https://tulisankreatif.blogspot.com. Alumni S1 FKIP Bahasa dan Seni, Program Studi bahasa Inggris, Universitas Lampung.

    Beberapa puisi juga dipublikasikan dalam antologi puisi: Ode Buat Saudaraku ( Kumpulan Puisi untuk Palestina), Ketika Aku Berjalan (Antologi Puisi), Reuni Kata (Antologi Puisi), Refrain Menjelang Tidur (Antologi Puisi), Tanah Bandungan (Antologi Puisi), Segenggam Kenangan Masa Lalu (Antologi Puisi), Rembulan Malam (Antologi Puisi), dan Nyanyian Sang Bayu (Antologi Puisi).

    Tulisan yang lain adalah, Pemantik Gelombang (Antologi Cerpen), Tips Menulis Cerpen (Kumpulan Cerpen dan Puisi Siswa),Ceritaku – Ceritamu ( Kisah Inspiratif Guru di SDIT Permata Bunda), English Course 1 ( Buku Bahasa Inggris untuk SMP Kelas 7)dan English Course 2 ( Buku Bahasa Inggris untuk SMP Kelas 8), 17 Kisah Perjalanan dari Lampung hingga Canberra (Kumpulan Kisah Perjalanan), Tragedi Nasi Padang (Antologi Cerpen), Cinta Sederhana (Antologi Cerpen), Segenggam Abu Kampung Halaman (Antologi Cerpen). Kisah Inspiratifnya yang pernah dimuat di majalah Tarbawi berjudul: Keajaiban dari Tuhan.Tulisannya tentang review puisi juga pernah dimuat di harian Radar Lampung. Opininya pun pernah dimuat di harian Lampung Post.

    Saat ini penulis mengajar Bahasa Inggris dan Ekskul Kepenulisan di SMPIT Permata Bunda, Islamic Boarding School, Bandarlampung. [FAM]

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Penulis: Desma Hariyanti (Penulis Buku Puisi Terpilih Terbit Gratis Tahap Empat di FAM Publishing Berjudul “Secangkir Puisi untuk Kekasih”) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top