• Info Terkini

    Monday, June 10, 2019

    Profil Penulis: Muhammad Alim (Penulis Buku Puisi Terpilih Terbit Gratis Tahap Empat di FAM Publishing Berjudul “Selaksa Rindu”)


    Muhammad Alim, S.Pd. Lahir di Bojonegoro, Tanggal 16 April 1986. Aktivitas sehari-hari saat ini sebagai Guru Bahasa Indonesia di SMA Negeri 1 Kepohbaru, Bojonegoro. Penulis adalah anggota aktif dalam Komunitas Menulis, Kita Belajar Menulis (KBM). 

    Anak pertama dari dua bersaudara ini selain menjadi tenaga pendidik juga suka bertani di lingkungannya. Di sela-sela waktu istirahat ketika berada di sawah adalah saat-saat yang paling ia sukai untuk melihat dan mengingat serta mengulas jejak-jejak yang telah ia lewati sehingga membentuk sebuah karya.

    Kiprah menulisnya tumbuh berkembang sejak bergabung dengan Komunitas Menulis KBM (Kita Belajar Menulis) Bojonegoro. Komunitas ini menerbitkan buku antologi perdananya Karyane Cah Ndeso, Aku Cah Ndeso Maka Aku Menuulis (Kurnia Group, 2018). Karya solo penulis lahir pertama kali berjumlah dua sekaligus. Keduanya adalah buku kumpulan puisi, yaitu Jejak sakinah dan Sastra Dalam Sanubari (CV. J-Maestro, 2018).


    Karya-karyanya berupa cerpen dan puisi telah dimuat dalam buku-buku antologi sebagai hasil event-event menulis yang ada di berbagai media sosial. Antara lain dalam buku Gurat-gurat Cinta dan Sajak untuk Ayah Tercinta (CV. Poetry Publisher, 2018), Jawara Hati dan Anak Negeri Meraih Impian (Anlitera, 2018), Ketika Senja Berwarna Merah (CV. Jendela Sastra Indonesia Press, 2018), Merangkai Harapan (CV. Laditri Karya, 2018), dan Ornamen Rindu (Oase Pustaka, 2019). [FAM]

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Penulis: Muhammad Alim (Penulis Buku Puisi Terpilih Terbit Gratis Tahap Empat di FAM Publishing Berjudul “Selaksa Rindu”) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top