• Info Terkini

    Wednesday, July 31, 2019

    Geger Tarumanagara


    Judul: Geger Tarumanagara
    Penulis: Kusyoto
    Kategori: Novel
    ISBN: 978-602-335-521-1
    Terbit: Juli 2019
    Tebal: vi + 252 hal: 14 x 21 cm
    Harga: Rp 60.000,-
    (Harga belum termasuk Ongkir)



    Geger Tarumanagara
    (Runtuhnya Sriwijaya Di Bumi Jawa)

     

    Dalam tahun 686 Kerajaan Tarumanagara takluk di bawah panji kebesaran kerajaan Sriwijaya, Prabu Dapunta Hyang Sri Jayanasa yang sebenarnya masih menantu Prabu Linggawarman menempatkan orang-orang keperayaannya seperti Senapati Apal dan Tumenggung Jari Kambang untuk mengelola Negeri taklukan tersebut.

    Adalah Mentri Kanuruhan Rajendra, perwira tinggi Tarumanagara sebelum perang meletus antara Tarumanagara dengan Sriwijaya telah menugaskan sang adik Udayana untuk mengungsikan Udakana anaknya yang kala itu masih berusia lima tahun agar meninggalkan tanah Tarumanagara sejauh mungkin. Di sebuah desa di kaki Gunung Salak Udayana menggembleng Udakana yang namanya diganti menjadi Taruma dengan harapan kelak Udaka atau Taruma mampu menghimpun kekuatan untuk merebut kembali tanah Tarumanagara dari penduduk Kerajaan Sriwijaya.

    Tujuh belas tahun kemudian, Taruma dan pamannya Udayana kembali ke Tarumanagara, konfilk pun terjadi hingga memaksa Mantri Kanuruhan Rajendra sekeluarga tersingkir dari Keraton akibat konsfirasi busuk Sanapati Ampal. Di desa Gelino Mentri Kanuruhan Rajendra mulai menyusun rencana kudeta terhadap Tumenggung Jari Kambang. Konfik pun semakin rumit dengan kehadiran gerombolan Sempani yang memanfaatkan situasi mengatasnamakan pergerakan kemerdekaan Tarumanagara yang sebenarnya untuk kepentingan pribadinya.

    Cerita pun semakin kompleks dengan kisah romantika haru biru dari beberapa tokoh utamanya, kisah-kisah cinta para kesatriya yang berbalut perjuangan ini begitu menghentak sukma melebur dalam relung jiwa membuahkan kekuatan dahsyat dalam mengubah tatanan sebuah negeri.

    Selamat Membaca.



    *Buku tidak tersedia stok. Cetak sesuai pesanan.


    [Info pemesanan dan penerbitan di FAM Publishing hubungi Call Centre: 081350051745, atau melalui penulis. Bisa juga via email: aishiterumenulis@gmail.com, dan kunjungi web kami di: www.famindonesia.com]

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Geger Tarumanagara Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top