• Info Terkini

    Thursday, July 25, 2019

    Profil Penulis: Antologi Puisi Sketsa Takdir Bertananung (Penulis Buku Puisi Terpilih Terbit Gratis Tahap Empat di FAM Publishing Berjudul “Sketsa Takdir Bertananung”)


    Ahmad Yazid Saja lahir di Sumenep, 08 Oktober 1983. Saat ini bertempat tinggal di Desa Talang Kecamatan Saronggi. Saat ini juga sebagai pembina Himpunan Kelompok Ilmiah Siding Puri (H-KIS) sekaligus perintas pada tahun 2015 lalu.


    Aida Sundiya Dewi berasal dari Talang, Saronggi, Sumenep. Pendidikan terakhir  S1 dan saat ini berprofesi sebagai guru di SMK Siding Puri. Sekarang diberikan tanggung jawab yang menyenangkan dan mengantarkan kebahagiaan yaitu menjadi pembina Himpunan Ilmiah Sding Puri.


    Nama lengkap Susan Surayyah berkelahiran 18 April 1998 di desa Poreh, Lenteng kabupaten Sumenep. Saat menjadi siswa aktif di Organisasi Siswa Intra Sekolah selama dua periode dan pernah menjadi ketua umum Himpunan Kelompok Ilmiah Siding Puri periode 2015-2016.


    Maflihatul Hasanah adalah nama lengkap penulis dari sajak Pasang Surut Keyakinan dan Tirai Kesedihan. Hobinya menulis dalam bidang sastra dikembangkan sejak menempuh pendidikan SMK melalui kegiatan ekstrakurikuler H-KIS.


    Juhairiyatus Sa’adah memiliki kepribadian pendiam, sama seperti sebagian anggota HKIS lainnya. menulis adalah satu cara untuk menceritakan kisah hidupnya yang sangat menarik untuk dibaca oleh khalayak umum sehingga dapat mengambil pelajaran dari kisah tersebut.


    Ainun Unsiyah, berkulit kuning langsap dengan paras cantik yang mempesona. Kecantikan merupakan salah satu anugrah. Ia tercatat sebagai siswa SMK Siding Puri pada tahun 2013 dan menjadi anggota angkatan pertama tahun 2015.


    Yuliatin merupakan siswa aktif dalam kegiatan OSIS maupun H-KIS tercatat sejak tahun 2015. Selain memiliki kemampuan dalam bidang Teknik Komputer dan Jaringan, ia juga mengimbangi dengan cara menulis.


    Nama lengkap penulis adalah Navilatun Naimah yang dilahirkan tanggal 23 Juli 1998 di Desa Lenteng Timur, Sumenep Jawa Timur. Orang tuanya bernama Helmi dan Nurhayati. Penulis pernah menempuh lembaga pendidikan di TK Pelita Hati, SDI Pelita Hati, MTs Al-Amien Jambu, SMK Siding Puri, dan saat ini sedang menempuh pendidikan di IAIN Madura.


    Lulu’atul Puadiya berkelahiran di Poreh Sumenep tanggal 23 Desember 1999. Selama menjadi siswa di SMK Siding Puri, ia aktif sebagai anggota OSIS dan Koordinator Bidang Oleh Ilmiah H-KIS periode 2016/2017. Sekarang melanjutkan ke Universitas Negeri Trunojoyo Madura.


    Penulis memiliki nama lengkap Abrori yang dilahirkan pada tanggal 17 Agustus 1999 di Des Poreh. Jabatan yang pernah didudukinya sebagai wakil ketua H-KIS periode 2016-2017. Saat ini ia melanjutkan pendidikan ke Universitas Negeri Trunojoyo Madura prodi Teknik Mekatronika.


    Rizal Abul Fata berkelahiran di Poreh Sumenep tanggal 21 Desember 1998. Ia merupakan putra pertama dari pasangan Abd. Basith dan Siti Hasilah. Lembaga formalnya ditempuh di Yayasan uhammad Hasyim. Tahun 2017 dinyatakan lulus sebagai siswa, dan pada tahun 2018


    Siti Haslina Chufera Prasetya berasal dari Samundung Utara,  Lenteng – Timur. Dengan nama itu, ia tumbuh menjadi wanita kuat, dan nama itu menjadi motivasi kuat dalam hatinya, agar ia bisa menjadi anak yang berbakti kepada orang tua dan menjadi kebanggaannya.


    Mitha Amedia merupakan putri dari pasangan Amir dan Ida. Ia berasal dari Lenteng Timur yang dilahirkan pada putaran kalender bulan tahun ke-1999 pada tanggal 14 Agustus. Jiwa pengabdian terhadap suatu organisasi memang sudah terlihat sejak menjadi siswa baru di SMK Siding Puri.


    Nur Fadilah berasal dari desa Lenteng Timur, Lenteng, Sumenep. Kecil mungil merupakan salah satu tanda pengenal bagi teman-temannya. Tawa yang diperlihatkan setiap hari, menjadi semangat tersendiri baginya dalam meraih apa yang diinginkan.


    Penulis berkelahiran 17 Januari 1998 ini memiliki nama lengkap Selfi Andriya Ningsih. Alamat rumahnya terletak di desa Lenteng Timur Sumenep. Ia memiliki hobi menulis terutama dibidang sastra.


    Ahmad Jauzi yang berstatus sebagai siswa SMK Siding Puri pada tahun 2014 dan mengikuti inagurasi H-KIS pada tahun 2015 yang mana saat itu H-KIS masih baru berdiri. Salah satu alasannya masuk dalam keluarga H-KIS adalah kecintaanya pada sastra.


    Janiati Yulia Putri berkelahiran di Lenteng Timur tanggal 14 Juni 1999. Bidang keahliannya terletak pada Oleh fiksi khususnya cerpen dan puisi. Dalam mengembangkan bakat dan minatnya, ia mengikuti kegiatan H-KIS karena di dalamya memuat kegiatan literasi yang dapat menunjang potensinya.


    Susilawati anak bungsu yang memiliki tanggal kelahiran 02 Februari 2000. Semangat dalam mencari ilmu tidak pernah terputus. Semangat dalam mencari ilmu masih terlihat sampai ini sehingga mengantarkannya menjadi mahasiswa di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yapan Surabaya.


    Alfa Nur Afifah saat ini sudah berstatus sebagai alumni dan melanjutkan pendidikannya di Universitas Negeri Trunojoyo Madura. Melalui H-KIS ia dapat mengambangkankan bakat kepenulisannya. Ia juga memiliki semangat yang tinggi.


    Yuliatin Sofiana kerap kali dipanggil Sofi oleh teman-temannya. Selama berstatus siswa, ia akif di berbagai macam oraganisasi seperti OSIS, H-KIS, Pramuka, PMR. Tak heran jika ia sering bersaing memperebutkan peringkat kelas dengan teman-temannya. Saat ini ia sudah berstatus mahasiswa di UTM.


    Nurul Khotimah memiliki nama panggilan Nurul. Senyum yang terpancar dalam dirinya menjadi tanda sekaligus semangat tersendiri dalam mengarungi kehidupannya. Selain aktif dalam kegiatan H-KIS dan OSIS ia juga pernah menjadi sebagai ketua pondok Bustanul Ulum.


    Nurul Aulia Dewi Muhlis merupakan nama lengka penulis yang berasal dari Desa Poreh, Lenteng kabupaten Sumenep. Lahir pada tanggal 19 Agustus 2000. Jenjang pendidikan dari TK sampai SMK ditempuh di bawah naungan Yayasan Muhammad Hasyim.


    Wardatul Hasanah, salah satu siswi berkuning langsat yang berasal dari kecamatan Lenteng bagian timur. Berstatus sebagai siswa SMK Siding Puri pada tahun 2015. Salah satu hobinya menulis khususnya bidang sastra.


    Maliyatul Hasanah adalah nama lengkap yang memiliki ciri khas berbicara nyaring namun dapat menghibur teman-temannya. Di dalam kelas, apabila terdapat ketidakpahaman maka dengan  segap ia menanyakan ketidakpahamannya kepada guru.


    Masruroh berasal dari Lenteng Sumenep. Nama sapaan kerap kali dipanggil Mas. Tercatat sebagai siswa SMK Siding Puri pada tahun 2015, dan saat itu pula ia tertarik untuk mengikuti inagurasi H-KIS yang diletakkan di Pakandangan.


    Syaifullah tercatat sebagai anggota H-KIS pada tahun 2016. Salah satu sifatnya yang pendiam telah mampu mengkonsentrasikan dirinya dalam berpikir. Ia berpikir bahwa diam merupakan salah satu cara berenung dan berpikir paling tepat dalam mengkaji kehidupan yang penuh makna ini.


    Mamluatul Hasanah asal Kabupaten Sumenep. Ia adalah salah satu orang yang memiliki ciri khas tidak banyak bicara. Ia hanya sekedar berbicara dengan seperlunya dan  teman karipnya. Meski demikian, tak dapat mematahkan bakatnya dalam menulis.


    Jamilatul Aisyiah berkelahiran di Poreh, tanggal 12 februari 200. Ia merupakan sosok perempuan tangguh yang dalam menjalankan tantangan hidupnya. Setiap pagi naik sepeda kecil demi menempuh pendidikan yang terletak kurang lebih 1,5 km dari rumahnya.


    Nama Khoirus Soleh, lahir di Sumenep 05 oktober 2000. Alamat domisili di Meddelan-Lenteng-Sumenep. Saat ini masih menempuh pendidikan di SMK Siding Puri kelas XII dengan pengalaman organisasi yang digeluti yaitu H-KIS,dan Kompolan Kesenian Lenteng (Kalenteng).


    Raudhatul Jannah merupakan siswa kelas akhir SMK Siding Puri. Kepribadiannya yang pendiam, rupanya dapat menciptakan sebuah mantra bahasa yang ia tulis dalam puisinya. Itulah salah satu kelebihan yang ia miliki yang patut dikembangkan.


    Layyinah wanita yang berdomisili Kabupaten Sumenep. Menulis merupakan salah satu hobinya yang sudah dimulai sejak tingkat MTs. Tahun 2017 ia melanjutkan ke SMK Siding Puri dan saat itulah ia tercatat sebagai anggota H-KIS.


    Nama lengkap Muflihatul Maghfiroh terlahir pada 05 Agustus 2003. Nama pena “Vira Vazora. Ia mempunyai hobi membaca dan memasak. Selain itu juga memiliki keinginan menjadi seorang penulis yang terkenal.


    Sitti Nurhasanah lahir di Sumenep, 11, Oktober, 2002, alamat Lenteng Timur- Sumenep. Hobinya berolahraga, hal ini sejalan dengan cita-citanya yaitu Atlit Pencak Silat. Selain itu ia juga hoby menulis khususnya dalam bidang sastra.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Penulis: Antologi Puisi Sketsa Takdir Bertananung (Penulis Buku Puisi Terpilih Terbit Gratis Tahap Empat di FAM Publishing Berjudul “Sketsa Takdir Bertananung”) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top