• Info Terkini

    Wednesday, August 28, 2019

    Profil Penulis: Safrina Muzdhalifah (Penulis Buku Puisi Terpilih Terbit Gratis Tahap Tujuh di FAM Publishing Berjudul “Jejak”)


    Safrina Muzdhalifah, lahir di Sumenep 28 April 1998 tepatnya desa di ujung timur daya Totosan Batangbatang. Anak kedua dari dua bersaudara. Merupakan mahasiswi aktif Tadris Bahasa Inggris (TBI) Fakultas Tarbiyah di IAIN Madura sekaligus santri di pondok pesantren Puteri Khadijah Pamekasan. Sebelumnya pernah nyantri di Pondok Pesantren Al- Miftah Batangbatang dan Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-guluk.

    Mulai suka menulis sejak kecil, dimulai dari menulis puisi dan cerpen. Pada masa MTs aktif  sebagai kru buletin Ukhuwah di Madrasah Almiftah. Menekuni proses menulis puisi dan cerpen sejak nyantri di Pon. Pes Annuqayah dan aktif di Komunitas Penyisir Sastra (PERSI) Ikatan Keluarga Santri Batangbatang Dungkek (IKSABAD) hingga menjadi ketua PERSI pada tahun 2015, dan juga sebagai anggota aktif komunitas menulis SUPERNOVA Ikatan Santri Timur Daya (IKSTIDA).

    Sejak menjadi mahasiswa, mulai belajar menulis non fiksi seperti essai, opini, artikel, resensi dan lainnya di UKM PI & Riset. Pernah menjadi juara kedua Lomba Karya Tulis Ilmiah Alquran Universitas Trunojoyo Madura (2018) dan menjadi finalis pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Alquran UIN Suska Riau (2019).

    Beberapa puisinya pernah dimuat di buletin Jejak Jawa Barat (2015), di Media online Jejak Publisher (2017 dan 2018), serta puisinya pernah dibukukan dalam antologi bersama yakni Antologi Puisi Komunitas PERSI Suatu Hari Mereka Membunuh Musim (2015), Antologi Puisi Komunitas Supernova IKSTIDA (Ikatan Keluarga Santri Timur Daya) Ekstase Rindu (2016), Antologi Puisi Sasoma diterbitkan oleh Lesehan Sastra Annuqayah (LSA) (2015), Antologi Puisi Negeri Kertas (2016), Antologi Puisi Nusantara diterbitkan oleh CTA Creation (2016), Antologi Puisi Perempuan Yang Tak Layu Merindu Tunas Baru diterbitkan oleh FAM Publishing (2018), dan Antologi Puisi Komposisi Mie Instan diterbitkan oleh LPM Arena UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta (2018). Baginya, puisi adalah salah satu jalan menuju abadi. [FAM]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Penulis: Safrina Muzdhalifah (Penulis Buku Puisi Terpilih Terbit Gratis Tahap Tujuh di FAM Publishing Berjudul “Jejak”) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top